Sukses

Ingin Sukses? Lakukan Hal Ini di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin menjadi sukses? Orang-orang sukses yang menjalankan bisnis dan memimpin perusahaan biasanya memiliki rutinitas harian yang penuh dengan perencanaan dan strategi.

Baru-baru ini, studi tentang orang-orang sukses menujukkan hasil yang menarik. Ternyata, CEO dan pemimpin di seluruh dunia memiliki satu kesamaan, yaitu mereka bangun tidur lebih awal.

Melansir laman Successstory.com, Senin (20/9/2017), berikut adalah hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang sukses di pagi hari:

Bangun sesuai jadwal

Para CEO dan pemimpin dunia bangun pukul 06.00 pagi, bahkan beberapa bangun lebih awal. Kebanyakan dari mereka bangun dari tempat tidur bukan untuk mematikan alarm dan melanjutkan tidur, tetapi langsung segera bersiap.

Rutinitas di pagi hari merupakan agenda yang penting. Tidak boleh ada kelesuan saat pagi.

Para CEO dan pemimpin dunia telah membagikan tips bahwa kebugaran merupakan bagian penting dari fungsi sehari-hari. Oleh karena itu, segeralah bangun, pergi dan mulai beraktivitas.

Buat perencanaan

Tidak dapat dihindari bahwa seorang CEO akan mempunyai ratusan pesan elektronik yang masuk. Cara yang paling tepat untuk mengelolanya adalah dengan merencanakan untuk membaca sedetail mungkin, termasuk mengatur jadwal sebelum pukul 10.00.

Artinya, bangun semakin pagi maka waktu yang dimiliki akan semakin banyak. Waktu tersebut untuk menyelesaikan membaca pesan eletronik dan kemudian membuat perencanaan yang baik.

Olahraga dan sarapan sehat

Jika saat bangun tidur kebanyakan orang terpaku pada e-mail, hal ini tidak berlaku pada para CEO. Mereka tetap mengecek e-mail, tetapi hanya sebentar lalu pergi menuju tempat gym diikuti sarapan sehat.

Sedikit membaca koran

CEO papan atas yang menjalankan merek besar jarang membaca koran. Mereka tidak punya waktu untuk membaca koran pagi secara rinci, terlebih mengisi teka-teki silang yang menarik.

Biasanya, setelah mereka hanya membolak-balik berita utama, yang akan digunakan untuk menyusun strategi bisnis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Bukan Main Smartphone, 5 Kebiasaan Tidur Ini Buat Cepat Sukses