Sukses

Jokowi: Foto Raisa Memandang Saya Jadi Hits di Dunia Maya

Presiden RI Joko Widodo sering mengundang berbagai kalangan ke Istana Negara hanya untuk berbincang sambil makan siang atau makan malam

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo sering mengundang berbagai kalangan ke Istana Negara hanya untuk berbincang sambil makan siang atau makan malam. Banyak cerita unik nan berkesan bagi Jokowi di acara itu.

Seperti salah satunya saat mengundang artis dan penyanyi beberapa waktu lalu. Hal yang menarik bagi Jokowi ketika dirinya berbincang dengan salah satu penyanyi, Raisa.

"Kayak foto saya sama Raisa, ada yang ambil, saya pas ngomong ada Raisa di sebelah saya, dia memandang saya, jangan di balik. Itu jadi hits dan trending topik di dunia maya," kata Jokowi dala membuka Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (20/9/2017).

"Mungkin lebih trending kalau saya yang memandang dia, tapi itu jadi merepotkan nantinya," canda Jokowi.

Dia mengaku selama ini banyak momen yang ingin ia bagikan di media sosial. Hanya saja dirinya mengaku ada keterbatasan yang harus dipatuhinya mengingat dirinya adalah orang nomor satu di Indonesia.

Di kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan kepada para pengusaha untuk mengikuti perkembangan zaman jika ingin terus eksis dhingga masa depan. Saat ini pola konsumsi masyarakat sudah bergeser dari yang konvensional menjadi online.

Maka dari itu, memanfaatkan sosial media menjadi salah satu hal yang dicontohkan Jokowi untuk menarik perhatian masyarakat dan menjual produk yang dimiliki.

"Kita semua pahami e-commerce, ada pergeseran perdagangam dari dunia offline menuju online, kita sudah hadapi itu. Daripada orang jauh ke toko, kena macet di jalan, ngantri di kasir, tapi cuma kekuarkan hp buka aplikasi, pesan di aplikasi, bayar dalam aplikasi, masukin alamat, tinggal tunggu barang diantar sampai rumah," ujar dia. (yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.