Sukses

Aneh tapi Nyata, 2 Wanita Buang Duit Rp 1,5 Miliar ke Toilet

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang akan Anda lakukan apabila memiliki uang miliaran? Sebagian besar orang memilih untuk menggunakannya untuk belanja barang yang diinginkan. Sisanya kemudian baru dimasukkan ke tabungan.

Tapi tidak bagi dua orang wanita Spanyol. Dara yang namanya dirahasiakan tersebut terbukti membuang uang sebanyak 100 ribu euro atau setara Rp 1,5 miliar ke dalam toilet bank UBS di Jenewa, Swiss. Banyaknya uang tunai yang dibuang akhirnya membuat toilet tersebut mampet.

Dilaporkan CNNMoney, Rabu (20/9/2017), penyumbatan terjadi di toilet bank UBS dan tiga restoran di Jenewa. Saat diperiksa, ada banyak sekali uang kertas pecahan 500 euro yang menyumbat toilet-toilet tersebut.

Menurut juru bicara penyidik kepolisian Jenewa, Vincent Derouand, aduan atas temuan uang itu sudah sampai ke telinga kepolisian pada Mei lalu. Namun hal ini baru dirilis ke publik melalui surat kabar daerah setempat, Tribune de Geneva

Meski membuang uang di toilet bukanlah kegiatan yang dilarang di Swiss, pihak berwajib akan tetap menyelidiki motif dibailk aksinya tersebut. Kepolisian Swiss takut uang yang dibuang tersebut bersumber dari keegiatan yang dilarang.

"Kami tak tertarik dengan motifnya tetapi memastikan dari mana uang tersebut berasal," ujar Vincent.

Apabila dilihat, uang di dalam toilet itu tidaklah utuh. Uang kertas dengan nominal 500 euro robek yang diperkirakan karena penggunaan gunting.

Meski tidak ada yang terlihat aneh, pihak berwajib tetap menyelidikinya. Pasalnya uang kertas yang dibuang tersebut akan ditarik dari peredaran pada 2018. Pemerintah setempat khawatir peredaran uang dengan nilai tinggi ini dapat memfasilitasi kegiatan ilegal seperti pencucian uang.

 

 

Artikel Selanjutnya
Tragis, Kado Uang Tunai dari Kekasih Hancur Tak Berbentuk
Artikel Selanjutnya
Salah Transfer, Mahasiswa Ini Dapat Uang Nyasar Rp 14 Miliar