Sukses

Di Gala Dinner Hipka, Sandiaga Uno Berbagi Tips Jadi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno memberi kiat-kiat kepada para pengusaha tergabung Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka). Kiat-kiat tersebut diberikan sebagai acuan menjadi pengusaha yang sukses.

Berbekal pengalaman pribadi, Sandiaga mengatakan, untuk menjadi pengusaha yang berhasil ialah menjunjung tinggi kepastian usaha.

"Saya besar di usaha, di mana kita menjunjung tinggi kepastian usaha. Sebagai pengusaha kita ingin pasti-pasti aja. Risiko kita tekan serendah mungkin kita pastikan kita bisa mendapatkan untung. Kita minimalissi kerugian," kata dia dalam gala dinner bersama anggota Hipka di Four Points by Sheraton Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Lalu, dia mengatakan, sebagai pengusaha harus menepati janji. Bagi Sandiaga, menepati janji ialah harga mati pengusaha. "Kita harus mendukung tinggi janji. Janji bagi seorang pengusaha adalah sebuah harga mati. Kalau janji harus ditepati," sambung dia.

Sandiaga menegaskan, kunci sukses pengusaha ialah menepati janji. Dari itu, pengusaha mendapatkan kepercayaan. "Kalau jadi pengusaha janji modal membangun kepercayaan. Ini yang saya titipkan pada Hipka," ujar dia.

Lebih lanjut, gala dinner ini digelar jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Hipka. Gala Dinner ini diadakan dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif. Tujuannya, untuk memberikan insipirasi pada pengusaha.

Ketua Steering Committee Hipka Kamrussamad mengatakan, acara kali ini mengangkat tema Memperkuat Daya Saing Pengusaha dalam Era Digitalisasi.

"Sangat sesuai dinamika usaha saat ini, di mana semua sektor telah berada pada sistem digitalisasi," ujar dia.

Sementara, Ketua Umum BPP Hipka Tubagus Farich Nahril menuturkan, acara ini digelar dengan tujuan melahirkan pengusaha baru. Harapannya, dapat berkontribusi pada perekonomian dan mengurangi pengangguran.

"Tujuannya ingin menciptakan usaha baru, dan melahirkan pengusaha. Kita bisa membantu mengurangi pegangguran," tukas dia.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Raisa-Hamish Daud Wujudkan Pernikahan Impian dalam 5 Bulan Saja