Sukses

Pesan Maudy Ayunda bagi Generasi Milenial

Menurut Maudy, ada dua cara untuk menjadi generasi milenial yang bisa memberi sumbangsih nyata kepada bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Artis dan Penggiat Sosial Maudy Ayunda memberi kiat kepada generasi milenial. Kiat untuk menjadi generasi milenial yang dapat memberi sumbangsih nyata bagi negaranya.

Menurut Maudy, ada dua cara untuk menjadi generasi milenial yang bisa memberi sumbangsih nyata kepada bangsa Indonesia. Pertama dengan membuat diri sukses serta kedua menjadi warga negara yang aktif dan peduli.

"Aku rasa ada dua cara. Salah satu caranya adalah sebenarnya mempersukses diri atau kaya make sure kalau kita bisa terus improve itu juga bisa berbuat langsung buat negara dan komunitas. Karena kalau misalnya kita jadi dokter yang sangat mahir itu pasti nantinya kita bisa jadi positive influence. Atau sesama orang-orang komunitas itu bisa jadi satu contoh. Jadi kalau kita sukses bisa jadi sosok inspiratif," kata dia di Booth Pertamina, Hall A, JCC, Kamis (21/9/2017).

Kemudian, menurut dia, cara lain untuk memberi sumbangsih nyata kepada negara adalah dengan menjadi warga negara yang peduli dan aktif untuk memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk negara.

"Kedua mungkin dengan cara kita sebagai warga negara jangan lupa bahwa kita sebenarnya punya rules sebagai warga negara Indonesia untuk apapun itu. Untuk kita bener-bener mengikuti, politik misalnya. Pada saat memilih kita benar-benar aktif, kritis juga. Selain itu, juga membantu masalah dengan sebisa kita, ngobrol satu sama lain, atau itu benar-benar hal yang lebih konkret lagi, tergantung apa kerjaan kita," ujar dia.

Adapula The Democratic Progress yang intinya, sebagai generasi milenial harus up to date. Dengan up to date sebagai warga negara dinilainya sudah bentuk aktif berbuat sesuatu. "Basic-nya menjadi warga negara yang peduli dan aktif saja itu sudah sangat baik," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara IBD Expo 2017

Wanita yang baru saja menyelesaikan studi di Oxford University, Jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE) tahun lalu ini, hadir pada acara IBD Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20 September 2017.

Maudy hadir sebagai special speaker di Booth Pertamina untuk Talkshow bertajuk "Sinergi untuk Indonesia". Selain artis Maudy, hadir pula VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito dan Staf Khusus Menteri BUMN, Devy Suradji.

Dalam kesempatan itu, Adiatma menyampaikan informasi perihal Pertamina kepada peserta talkshow. Mulai dari bisnis migas yang terintegrasi. Bagaimana Pertamina berupaya menggenjot produksi hulu lapangan migasnya di mancanegara yang diperuntukkan bagi Indonesia.

Dia juga menjelaskan perihal kilang Pertamina, program BBM Satu Harga, jalur suplai dan distribusi BBM Indonesia Timur, hingga tantangan distribusi BBM melalui udara, sungai, dan darat.

Sementara Devy menyampaikan informasi seputar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Acara berlangsung meriah dan Booth Pertamina dipadati pengunjung. Dalam acara tersebut, Pertamina juga membagikan hadiah berupa voucer Pertamax senilai Rp 1 juta untuk tiga orang pemenang kuis yang beruntung dan beberapa hadiah eksklusif lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini