Sukses

Anda Sulit Kaya? Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang kaya adalah impian dari banyak orang. Namun, menjadi kaya membutuhkan perubahan cara pandang terhadap arti dari kekayaan itu sendiri.

Saat ini kita bisa melihat ada banyak masyarakat kelas ekonomi menengah yang sangat potensial untuk menjadi orang yang lebih kaya. Namun, karena banyak orang memandang salah tentang kekayaan, menjadikan mereka terganjal pada posisi kelas menengah.

Artinya, banyak orang tidak ada perkembangan yang signifikan pada kekayaan dan kehidupan mereka. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan cara pandang agar bisa melompat ke jenjang selanjutnya yaitu kelas atas. 

Apa saja pandangan itu? Berikut uraiannya seperti dikutip dari Laruno.com, Minggu (24/9/2017):

Perilaku konsumtif

Kebutuhan tidak sama dengan keinginan. Kebanyakan orang yang cenderung lebih suka menuruti apa keinginannya daripada memenuhi kebutuhan.

Ini akan berdampak kepada kondisi pengeluaran yang semakin membengkak, dan mereka akan kesulitan dalam mengatur keuangan.

Prioritas yang salah

Prioritas yang salah umumnya yaitu membuat kekayaan berhenti pada suatu titik tertentu saja. Terlalu mengutamakan menabung dari pada berpikir bagaimana cara meningkatkan pendapatan juga merupakan suatu cara pandang yang salah.

Memang pada dasarnya menabung itu sangat penting, tetapi Anda tidak dapat hanya sekadar mengandalkan dari tabungan saja.

Menabung adalah manifestasi dari keinginan hidup pada zona nyaman, sedangkan orang kaya selalu ingin meningkatkan pendapatan dengan berbagai cara dari risiko, misalnya berinvestasi atau membangun bisnis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Jangan ragu

Keraguan memang seringkali hinggap di kehidupan kita. Di dalam kelas ekonomi menengah, mereka selalu merasa ketakutan dengan target yang sudah mereka tetapkan sendiri.

Tak jarang mereka juga takut untuk bermimpi memiliki kehidupan yang lebih baik. Ini mengakibatkan mereka yang berada di kelas menengah selalu membuat target dan mimpi yang tidak maksimal karena tidak cukup nyali untuk menanggapinya.

Namun, orang kaya selalu berpikiran untuk membuat target dan mimpi setinggi mungkin untuk kemudian mereka berusaha untuk menggapainya. Maka, buatlah target setinggi-tingginya untuk perbaiki kehidupan Anda ke depan.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me
Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya