Sukses

Dekranas Gelar Pameran Kerajinan di JCC, Catat Tanggalnya

Pameran Kriya Nusa 2017 berbarengan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakrnas) Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) kembali menyelenggarakan pameran kerajinan bertajuk Kriya Nusa 2017. Gelaran ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, mulai 27 September hingga 1 Oktober.

Kriya Nusa memang merupakan ikon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda, perajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri, dan perwakilan perajin negeri sahabat anggota World Craft Council.

Pameran Kriya Nusa 2017 berbarengan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Pameran ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia pada 27 September 2017.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta juga peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sejak berdiri pada 3 Maret 1980, Dekranas menjadi elemen penggerak di industri kerajinan, serta telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina juga mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah nusantara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.