Sukses

Ciputra Development Terbitkan Surat Utang S$ 150 Juta

PT Ciputra Development Tbk menerbitkan MTN refinance pinjaman dan modal kerja.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menerbitkan medium term notes (MTN) atau surat utang jangka pendek senilai S$ 150 juta atau sekitar Rp 1,48 triliun (asumsi kurs 9.879 per dolar Singapura) pada 20 September 2017.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/9/2017), MTN PT Ciputra Development Tbk akan jatuh tempo pada 2021 dengan bunga 4,85 persen. Perseroan dapat menerbitkan MTN sebesar S$ 200 juta, dan masih dapat melakukan penerbitan MTN lanjutan sebesar S$ 50 juta.

Direktur Independen PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso mengatakan, pihaknya akan menggunakan dana hasil penerbitan MTN untuk melakukan redemption atas MTN perseroan yang telah diterbitkan perseroan pada 2015. Selain itu untuk re-finance pinjaman yang dimiliki oleh perseroan dan membiayai akuisisi yang dilakukan oleh perseroan.

Perseroan juga akan menggunakan dana itu untuk membiayai modal kerja dan kebutuhan umum perusahaan dari Perseroan. Terkait penerbitan MTN itu, perseroan telah menandatangani amendment and restatement programme agreement pada 11 September 2017 dengan DBS Bank Ltd.

Selain itu juga menandatangani amendment and restatement trust deed pada 11 September dengan The Bank of New York Mellon. PT Ciputra Development Tbk juga menandatangani permanent global note pada 20 September 2017.

"Penerbitan MTN memiliki nilai kurang dari 20 persen ekuitas Perseroan berdasarkan laporan keuangan Perseroan pada 30 Juni 2017 yang telah ditelaah secara terbatas sehingga transaksi dimaksud di atas bukan merupakan transaksi material sesuai Peraturan Bapepam-LK Nomor IX.E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama," ujar Tulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.