Sukses

IHSG Berpeluang Positif, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.831-5.945 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Transaksi oleh investor asing masih pengaruhi IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah tekanan dan aliran dana investor asing yang keluar dari pasar saham.

William menilai, pola pergerakan IHSG masih terlihat menguji level support yang kuat bertahan. IHSG berpeluang menguat pada Selasa pekan ini.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.831-5.945," ujar William dalam ulasannya, Selasa (26/9/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG bervariasi dengan kecenderungan tertekan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.870-5.900.

"Secara teknikal, pergerakan IHSG terkoreksi wajar usai coba patahkan level tertinggi, dan berada di area jenuh beli," kata Lanjar.

Pada penutupan perdagangan saham Senin kemarin, IHSG melemah 17,09 poin atau 0,29 persen ke posisi 5.894,61. Volume perdagangan cenderung moderate. Indeks sektor saham pertambangan menjadi pemimpin pelemahan IHSG.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.