Sukses

Kembangkan Pasar Uang Elektronik, BTN Gandeng Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan layanan TCASH-BTN Cermat. Layanan ini menggabungkan layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, BTN berupaya menjangkau masyarakat yang tak terjangkau layanan perbankan (unbanked). Dengan adanya kemitraan ini, dia berharap akan mewujudkan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi terutama dalam rangka percepatan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Bank BTN terus berupaya agar menjangkau kalangan unbanked tersebut. Kami berharap, melalui kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki 178 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi nasional tersebut pun dapat mendorong keterjangkauan masyarakat unbanked terutama dalam rangka inklusi keuangan," ujar Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Maryono menambahkan, kerja sama ini juga sebagai upaya perseroan mendukung sinergi BUMN. Dia berharap, kerjasama keduanya akan semakin erat.

“Ke depannya, kerja sama ini pun akan terus dieksplorasi antara Bank BTN bersama Telkomsel dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar dia.

Menurutnya, masyarakat akan terbantu dengan layanan ini. Nasabah Tabungan BTN Cermat dari Layanan Keuangan tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) BTN dan pengguna TCASH Telkomsel dapat dengan mudah melakukan transaksi.

Sebab, kemitraan ini memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya.

Maryono mengatakan, per Agustus 2017, Bank BTN telah memiliki sekitar 6.200 agen Laku Pandai dengan sekitar 1,15 juta nasabah. Pada akhir tahun ini, Bank BTN akan menambah jumlah agen Laku Pandai mencapai 10.000 agen dengan jumlah nasabah sekitar 1,2 juta nasabah.

"Kami akan terus melakukan beragam aksi strategis untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah kami," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Asuransi

Sebelumnya, BTN juga menjalin kerja sama dengan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka terbaru bernama BEBAS RENCANA PLUS.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan kemitraan dengan FWD Life tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah. Produk asuransi jiwa berjangka tersebut memberikan total bonus hingga 105 persen dari nilai premi yang dibayarkan.

“Kami ingin nasabah Bank Bank BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Kerjasama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami. Nasabah Bank BTN bisa mengakses produk BEBAS RENCANA PLUS ini mulai Jumat, 22 September 2017,” ujarnya.

Menurut Maryono, Bank BTN dan FWD Life memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi dan perbankan.

"Melalui produk BEBAS RENCANA PLUS, kami ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah Bank BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan," tuturnya.

Selain kerja sama produk anyar ini, kedua institusi juga menjadi sponsor dalam ajang lari di Padang KulineRUN 2017. Sehingga, partisipasi Bank BTN dalam acara Padang KulineRUN 2017 sebagai Official Bank Partner tersebut menjadi salah satu langkah perseroan meningkatkan promosi atas berbagai produk asuransi jiwa berjangka tersebut.

Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM
Artikel Selanjutnya
BRI Target Seluruh ATM Terhubung BRISat di Maret 2018