Sukses

Jangan Pernah Katakan 7 Hal Ini pada Rekan Kerja Wanita

Wanita memiliki perasaan yang sensitif. Sedikit saja Anda salah berkata, hal itu dapat melukainya dan membuat hubungan Anda canggung.

Liputan6.com, Jakarta - Tentu kita telah tahu wanita memiliki perasaan yang sensitif. Sedikit saja Anda salah berkata, hal itu dapat melukainya dan membuat hubungan Anda akhirnya menjadi canggung.

Lalu, bagaimana jika rekan kerja Anda ternyata didominasi oleh wanita? Tenang, ini bukan berarti bencana. Ada banyak cara untuk membangun hubungan baik, salah satunya adalah dengan menjaga ucapan.

Melansir laman cheatsheet.com, Sabtu (30/9/2017), berikut tujuh hal yang tidak boleh Anda katakan pada rekan kerja wanita:

 

1. "Kamu harus tersenyum lebih"

Kamu harus tersenyum lebih

Jika Anda melihat rekan kerja wanita yang selalu terlihat tegas, sebaiknya jangan memintanya untuk tersenyum lebih. Biarkan dia melakukan pekerjaan, dan biarkan dia sendiri.

 

2. "Kamu bossy!"

Kamu bossy

Jika Anda memiliki rekan kerja wanita yang bossy, alangkah baiknya jika Anda diam saja.

 

3. "Berat kamu naik/turun?"

Berat kamu naik/turun?

Jika Anda melihat rekan kerja wanita telah turun atau naik badan, sebaiknya jangan katakan apapun. Kebiasaan makannya bukan urusan Anda. Jika Anda tetap menyinggungnya, nanti akan membuatnya risih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. "Apa kamu kencan dengan seseorang?"

Apa kamu kencan dengan seseorang?

Sebaiknya jangan mengatakan hal ini. Pertanyaan ini masuk ke dalam stereotip seorang wanita harus menikah atau berkencan dengan seseorang agar memiliki nilai. Selain itu, dengan mengajukan pertanyaan ini bisa dianggap sebagai undangan untuk hubungan romantis.

 

5. "Apa kamu sedang masa period?"

Apa kamu sedang masa period?

Sebaiknya jangan mengatakan hal ini pada rekan kerja wanita walau itu hanya bercanda. Perkataan ini sesungguhnya kasar dan tidak perlu. Semua orang itu bebas mengekspresikan emosinya.

 

6. "Kenapa kamu terlihat sangat marah?"

Kenapa kamu terlihat sangat marah?

Wanita yang terlihat marah cenderung mendengar banyak pendapat tentang ekspresi wajahnya. Ketika seorang wanita terlihat serius atau termenung seharusnya tidak menjadi perhatian Anda. Beri rekan kerja Anda istirahat, dan sebaiknya fokus saja pada pekerjaan.

 

7. "Kamu harus memakai makeup lebih banyak"

Kamu harus memakai makeup lebih banyak

Jangan pernah mengatakan hal ini, karena wanita memiliki kebebasan untuk menentukan dirinya memakai berapa banyak makeup. Makeup seharusnya menjadi hal terakhir pada pikiran mereka dan pikiran Anda karena masih banyak hal penting lainnya yang harus diprioritaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.