Sukses

5 Insinyur Paling Populer di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sadarkah Anda bahwa kita telah mengalami perjalanan yang luar biasa? Mulai dari era manusia gua hingga kini era ponsel pintar. Sebagian besar pembangunan tersebut berasal dari jasa para insinyur luar biasa di dunia. Jika bukan karena kerja keras dan kemampuannya, kita tentu tidak akan bisa sampai sejauh ini sebagai kelompok negara maju. 

Ternyata terdapat beberapa insinyur paling populer yang telah mengubah dunia menjadi modern. Kira-kira siapa saja?

Dilansir dari laman successstory.com, Rabu (27/9/2017) berikut lima insinyur paling populer di dunia.

5. Steve Wozniak

Steve Wozniak

Mungkin nama Steve Wozniak terdengar asing, bahkan sangat asing bagi sebagian orang. Tahukah bahwa ia adalah co-founder dari Apple? Meski tidak sepopuler Steve Jobs, insinyur yang satu ini adalah designer dari komputer Apple I dan Apple II, yang mana semua itu adalah cikal bakal dari suksesnya Apple saat ini.

 

4. Larry Page

Larry Page

Larry Page adalah seorang insinyur yang membuat ilmu pengetahuan menjadi luas. Pria kelahiran 26 Maret 1973 ini adalah pendiri dari mesin pencari terbesar di dunia, Google. Ia juga termasuk dalam peringkat 17 orang terkaya di dunia saat ini.

Simak video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Karl Benz

Karl Benz

Pria asal Jerman kelahiran 1844 ini telah mengubah dunia transportasi menjadi modern dan efisien. Bagaimana tidak, dia mencetuskan dan membuat mobil di saat semua orang masih menggunakan hewan sebagai alat transportasi. Sangat terbayang jika tidak ada Karl, mungkin perkembangan mobil akan sangat lama.

 

2. Philip Condit

Philip Condit

Mungkin kebanyakan orang tidak mengenal siapa itu Philip Condit? Jika tidak ada Condit, mungkin semua orang akan sulit bepergian ke luar negeri. Condit adalah seorang insinyur lulusan MIT dan Tokyo University yang membuat pesawat komersial Boeing. 

 

1. Neil Armstrong

Neil Armstrong

Siapa yang tidak kenal Neil Armstrong? Pria kelahiran 5 Agustus 1930 ini adalah orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan. Berawal dari cita-citanya sebagai astronot, Armstrong berhasil menjadi orang pertama yang pergi ke bulan.

Artikel Selanjutnya
Naga bak Film Game of Thrones Ini Ternyata Karya Pengrajin Kayu
Artikel Selanjutnya
Top 3: India, Negara yang Cetak Miliarder Setiap Bulan