Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat akan pengaruhi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Pergerakan harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih terlihat dalam rentang konsolidasi wajar. Ia menilai, level support IHSG masih terlihat cukup kuat teruji dengan potensi kenaikan IHSG yang besar. Hal itu di tengah fluktuasi harga komoditas dan stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"IHSG berpotensi menguat di kisaran 5.817-5.928," ujar William dalam ulasannya, Rabu (27/9/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG akan cenderung bervariasi dengan kembali melemah. IHSG akan bergerak di kisaran 5.844-5.895.

"Secara teknikal, IHSG mematahkan level support moving average lima harian dan melakukan pengujian di support moving average 50 harian serta uptren jangka panjang," kata Lanjar.

Pada perdagangan saham, Selasa 26 September 2017, IHSG turun 30,65 poin atau 0,52 persen ke posisi 5.863,96. Sektor saham konsumsi, pertambangan dan properti menjadi pelemahan IHSG. Investor asing melakukan aksi jual Rp 175,59 miliar.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.