Sukses

Gandeng PD Pasar Jaya, Bank DKI Buka 3 Kantor Baru

Liputan6.com, Jakarta Bank Pembangunan Daerah DKI atau Bank DKI membuka sejumlah kantor baru di wilayah Jakarta dan Tangerang, Banten. Ini sebagai bentuk ekspansi yang dilakukan oleh BUMD ini terutama untuk memudahkan akses bank bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan para pdagang pasar. 

Bersama dengan BUMD lain, PD Pasar Jaya, Bank DKI membuka 3 kantor baru di pasar, yaitu di Pasar Enjo – Pisangan Lama, Pasar Bata Putih – Kebayoran Lama dan Pasar Kalibaru – Cilincing. Acara peresmian pembukaan kantor layanan tersebut dipusatkan di Pasar Enjo – Pisangan Lama oleh oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono di Jakarta (26/09).  Pada hari yang sama, Bank DKI juga membuka kantor layanan di daerah Summarecon Serpong Tangerang.

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, kehadiran Bank DKI di Pasar-Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya adalah sebagai upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan layanan perbankan khususnya untuk memberikan pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

“Agar Bank DKI lebih dekat dengan para pedagang pasar,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (28/9/2017).

Lebih lanjut Antonius Widodo menuturkan pembukaan kantor di pasar-pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya merupakan salah satu perwujudan misi Bank DKI dalam menjadi bank transaksi pilihan UMKM dengan cara mempermudah pedagang dan pengunjung pasar-pasar PD Pasar Jaya untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, baik itu melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile. Bank DKI akan menggandeng pelaku UMKM untuk dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant JakOne Mobile.

“Dengan teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” ujarnya.

Adapun mengenai pembukaan kantor layanan yang ada di Summarecon, Antonius menjelaskan bahwa Serpong merupakan kawasan dengan potensi bisnis yang besar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan bisnis Bank DKI secara keseluruhan.

Sepanjang tahun 2017, Bank DKI telah membuka 11 kantor layanan di pasar kelolaan PD Pasar Jaya. Selain itu di tahun 2017.

Artikel Selanjutnya
Dishub: Sepekan Beroperasi, Simpang Susun Semanggi Sudah Optimal
Artikel Selanjutnya
Djarot Resmikan Koridor 13 Transjakarta Sore Nanti