Sukses

Rayakan Ulang Tahun KAI, Jokowi Naik KRL Commuter Line

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎merupakan sosok yang selalu memiliki ide-ide baru yang ditampilkan kepada publik. Saat memberikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2017, misalnya, Jokowi mengenakan baju daerah.

Demikian pula saat peringatan 17 Agustus 2017, Jokowi memberikan sepeda kepada mereka yang mengenakan pakaian tradisional dengan penampilan paling menarik

Selain itu, Jokowi juga kerap hadir di tengah masyarakat tanpa pengawalan yang ketat. Bahkan tidak jarang masyarakat dapat bersalaman dan menyapa Jokowi dari jarak yang sangat dekat.

Oleh sebab itu, tidaklah heran saat melakukan rekaman untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PT Kereta Api Indonesia, Jokowi melakukannya dengan cara yang lain dari seperti biasanya. Jokowi tidak hanya mengucapkan dari Istana Merdeka atau hanya duduk diam di stasiun kereta.

Namun, Jokowi memutuskan untuk memberikan ucapannya di atas Commuter Line pada Kamis, 28 September 2017. Tiba pukul 13.00 WIB, Presiden hanya disambut oleh Kepala Stasiun Juanda Jakarta Rochman.

Jokowi didampingi ajudan Presiden Kolonel (Pnb) Nurdin, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M Hasan, dan Kepala Biro Protokol Ari Setiawan. Kala itu, Presiden tampak berjalan untuk melakukan tapping kartu memasuki peron stasiun.

Jokowi kemudian menaiki Commuter Line jurusan Stasiun Bekasi yang berangkat dari peron 2. Di dalam gerbong kereta, Presiden menyalami para penumpang dan sesekali berdialog menanyakan tujuan mereka.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan melaju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api!" kata Jokowi di dalam gerbong, seperti dikutip dari keterangan resmi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Proses rekaman pun berjalan singkat, pukul 13.30 Jokowi beserta perangkat berhenti di Stasiun Cikini Jakarta dan melanjutkan perjalanan dengan mobil untuk kembali ke Istana Merdeka Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • kai