Sukses

Perayaan HUT TNI, Citilink Alihkan Penerbangan ke Bandara Soetta

Citilink menyatakan ada 49 penerbangan yang akan mengalami penyesuaian seiring ada pengalihan penerbangan ke Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Citilink Indonesia akan menyesuaikan jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dengan mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan berlangsung mulai 1-5 Oktober 2017 mendatang.

"Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional mendukung penuh rangkaian kegiatan HUT TNI. Kami akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang akan berlangsung di bandara tersebut, sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar," kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Butarbutar di Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Ia menambahkan, total jumlah penerbangan yang akan mengalami penyesuaian adalah 49 penerbangan  dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan tujuan Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan dan Padang.

Adapun rinciannya adalah 35 penerbangan pada 1 dan 2 Oktober 2017 dan 14 penerbangan pada 3 dan 5 Oktober 2017.

Selain itu, Benny mengimbau kepada seluruh calon penumpang Citilink Indonesia untuk datang lebih awal menuju bandara dan menggunakan fasilitas web check-in untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara dan calon penumpang dapat mengikuti seluruh prosedur di bandara tanpa harus terburu-buru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sesuai prosedur sebelumnya, Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center.

Atas penyesuaian ini, Citilink Indonesia menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-route (perubahan rute) penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808.

Re-route dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai dengan tingkat kepadatan masing-masing di Bandara tersebut.

Seperti diketahui, TNI akan memperingati HUT pada Minggu, 5 Oktober 2017 yang akan dipusatkan di Pangkalan Utama TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat ini, tengah dilakukan persiapan latihan terbang dan akrobatik udara di Jakarta.

Untuk itu, Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk kegiatan operasional penerbangan sipil pada tanggal 1,2, 3 dan 5 Oktober 2017 pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.