Sukses

Gaet Wisatawan China, Lion Air Buka Rute Jakarta-Haikou

Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan charter menuju China

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan, Lion Air kembali menambah rute penerbangan charter-nya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Haikou, Provinsi Hainan, China. Penerbangan perdana telah dilaksanakan kemarin (30/9/2017).

Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group, Andy M. Saladin mengungkapkan, penerbangan Lion Air rute tersebut berangkat dari Jakarta pukul 18.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Meilan, Haikou pukul 00.25 waktu setempat.

Sementara, keberangkatan dari Haikou pada pukul 01.25 waktu setempat dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.55 di Bandara Soetta. Rute untuk penerbangan menuju Haikou dari Jakarta beroperasi setiap Selasa dan Sabtu, sedangkan rute sebaliknya akan beroperasi setiap Rabu dan Minggu.

Andy mengapresiasi pihak pen-charter, yaitu Hainan United Airlines Travel Group Co., Ltd. yang telah berpartisipasi mendatangkan wisatawan mancanegara, khususnya warga Haikou untuk berlibur di Indonesia melalui gerbang Ibu Kota, yaitu Jakarta.

"Penerbangan ini merupakan destinasi kedua di Provinsi Hainan setelah Sanya yang penerbangnya mulai beroperasi pada Agustus lalu. Ini adalah bentuk komitmen kami. Lion Air terus berinovasi dalam mengembangkan pariwisata Tanah Air,” ujar Andy dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Andy menambahkan, dengan luasnya konektivitas rute domestik Lion Air Group, maka para turis yang datang dari Kota Haikou dapat melanjutkan penerbangannya ke berbagai kota di Indonesia untuk berlibur dengan Batik Air dan Wings Air.

Seperti diketahui, pada Agustus 2017, Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan charter menuju China, seperti Kota Changsha, Nanchang, Wuhan, Xiaoshan, Guangzhou, Kinabalu, Luogang, Macau, Shuangliu, Jinan, Jiangbei, Shenzen, Shanghai, dan Sanya.

Seluruh kota tersebut dihubungkan oleh Lion Air ke beberapa destinasi di Indonesia seperti menuju Denpasar, Manado, Balikpapan, Batam, dan Jakarta.

“Kami optimistis bisa membawa lebih dari 50 ribu wisatawan dari Provinsi Hainan. Tentunya dengan armada terbaru kami, yaitu Boeing 737 MAX 8, kami akan terus berekspansi memperluas jaringan konektivitas rute penerbangan internasional Lion Air Group,” tutup Andy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini