Sukses

Jokowi Ngopi Bareng Barista hingga Artis di Istana Bogor

Presiden mengundang para penggiat kopi nusantara dalam acara "Ngopi Sore Bersama" di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para penggiat kopi nusantara dalam acara "Ngopi Sore Bersama" di Istana Bogor, Minggu (1/10/2017). Tamu yang hadir pun cukup banyak, mulai dari barista, pengusaha, sampai artis-artis ternama.

Dari pantauan Liputan6.com, suasana cerah Kota Bogor diisi dengan kegiatan Ngopi Sore Bersama Presiden Jokowi dan para penggiat kopi di beranda belakang Ruang Garuda Istana Bogor. Alunan musik khas Kota Hujan semakin menambah keakraban para tamu undangan yang asyik berbincang, bertukar pengalaman sambil menenggak kopi asli Indonesia bercita rasa dunia.

Tampak Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki; Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf; Pendiri Mahaka Group, Erick Thohir, Penulis Buku Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari, pengusaha kopi sekaligus aktor, Nino Fernandez; dan dua pemeran utama film Filosofi Kopi, yakni Chico Jericho dan Julie Estelle.

Teten mengungkapkan, acara Ngopi Sore Bersama Presiden Jokowi ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 1 Oktober.

"Ini kan Hari Kopi Nasional, jadi bapak Presiden mengundang para penggiat kopi, ada barista, pengusaha kopi, penikmat kopi termasuk artis-artis itu juga tamu. Jadi Pak Presiden mau mengapresiasi mereka," ujarnya saat berbincang dengan wartawan.

Di area Ruang Garuda Istana Bogor, disuguhkan beberapa jenis kopi dari tanah Nusantara. Di antaranya, Kopi Liberika Tungkal Jambi, Kopi Sumatera Simalungun, Kopi Arabika Pulo Samosir, Kopi Arabika Solok, Kopi Arabika Jawa Preanger, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini