Sukses

Grup Properti Ini Dukung Pengembangan Kawasan Wisata

Eureka Group telah mengambil alih pengembangan proyek Apartemen Green Valley Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok usaha properti, Eureka Group, mendukung penuh upaya pemerintah meningkatkan fasilitas pariwisata di daerah. Salah satunya dengan memfokuskan pengembangan akomodasi wisata di Bogor melalui proyek Bogorienze Kondotel. Perusahaan sedang membangun tiga menara (tower) yang terdiri dari holiday condo dan dua tower kondominium hotel (kondotel).

Presiden Direktur Eureka Group Lukman Purnomosidi mengungkapkan, pembangunan proyek Bogorienze Kondotel ditujukan untuk mendukung pertumbuhan Bogor sebagai kota tujuan wisata dan meeting, incentives, conferences, and event (MICE). Menurut dia, ada kebutuhan yang mendesak untuk tambahan kapasitas kamar dan ruang konvensi di daerah tersebut.

“Bogorienze Kondotel ini akan memberikan nilai tambah tinggi untuk mendukung kualitas akomodasi wisata di Kota Bogor karena dikembangkan di lokasi favorit yang berkontur tinggi dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak,” ujar Lukman yang ditulis Liputan6.com, Selasa (3/10/2017).

Satu tower holiday condo yang terdiri dari 200 unit saat ini sudah selesai dibangun. Sedang satu tower kondotel dengan 100 unit saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan ditargetkan sudah diserahterimakan kepada pembeli pada akhir 2018. Sementara satu tower kondotel lagi masih belum diputuskan kapan mulai dipasarkan dan dibangun.

Eureka Group telah mengambil alih pengembangan proyek Apartemen Green Valley Bogor yang berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR) beberapa waktu lalu dan kemudian mengembangkan konsep baru untuk di proyek tersebut dengan nama Bogorienze Kondotel.

Lukman menambahkan, proyek Bogorienze Kondotel dikembangkan sejak awal dengan komitmen pada pengembangan konsep properti hijau. Salah satunya dalam pengolahan air bersih dengan teknologi mutakhir yang disediakan secara mandiri.

Atas komitmen itu, proyek Bogorienze Kondotel belum lama ini telah dianugerahi penghargaan bergengsi Green Property Award 2017 untuk kategori apartemen yang berkomitmen dalam pengembangan konsep properti hijau. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Housing Estate.

“Proyek ini mengusung konsep healthy living, Jadi yang ditonjolkan adalah konsep hijaunya, udara yang segar karena berada di kawasan pergunungan, beragam fasilitas olahraga, podium yoga, kolam renang, jalur bersepeda dan fasilitas lainnya yang kami sediakan,” ujar Ketua Kehormatan Realestat Indonesia (REI) itu.

Fasilitas tersebut juga akan inline dengan pasar organik yang ada di sekitarnya, sehingga bagi mereka yang mendambakan beragam sajian hidup sehat cukup menginap di Bogorienze.

“Jadi ini sebenarnya menjadi suatu destinasi. Konsepnya saat weekdays untuk MICE, dan weekend sebagai holiday condo,” papar dia.

Saat ini bisnis MICE di kawasan Bogor Nirwana Residence sangat prospektif dan sedang gencar-gencarnya. Beberapa proyek apartemen dan hotel baru segera muncul dan hadir meramaikan industri MICE di kawasan tersebut.

Potensi ini juga terlihat dari tingginya tingkat hunian hotel di kawasan tersebut, yang rata-rata mencapai di atas 80 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.