Sukses

Kisah Sukses Zedd, Produser Musik yang Berawal dari Ketidaktahuan

Artis yang mendapat penghargaan multi-platinum, grammy-winning ini menjelaskan bagaimana langkah suksesnya dalam membuat musik.

Liputan6.com, Jakarta Zedd adalah nama panggung dari Anton Zaslavski, produser musik asal Jerman yang saat ini terkenal di seluruh dunia. Ia memproduksi musik bergenre dance. Pada wawancara dengan The Guardian, artis yang mendapat penghargaan multi-platinum, grammy-winning ini menjelaskan bagaimana langkah suksesnya dalam membuat musik.

Melansir dari laman edm.com, Minggu (8/10/2017), berikut langkah sukses Zedd dalam membuat musik:

 1. Zedd berkata bahwa Anda tidak perlu mengetahui banyak musik elektonik. Ia lebih banyak mendengarkan lagu rock dan metal yang membuat ia terinspirasi untuk membuat musik elektronik.

"Saya sama sekali tidak tahu tentang musik elektronik atau klub, karena saya tidak pernah pergi ke klub, lalu saya membeli Discovery (Daft Punk's Discovery) dan mendengarkannya ratusan kali."

2. Jangan berpikir "EDM", berpikirlah hanya "M".

"EDM memiliki celah... Saya membuat musik dance untuk beberapa bagian dan lebih banyak musik elektronik sehingga saya tidak harus merasa aneh dengan musik yang saya buat, karena musik tersebut merupakan nada yang berulang dengan menggabungkan beberapa potongan nada."

3. Mulailah bereksperimen, jangan membatasi diri Anda hanya untuk sesuatu yang dipahami

"Perjalanan saya dalam musik elektronik dimulai dengan ingin melakukan sesuatu yang saya tidak tahu itu apa, karena saya senang belajar."

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Lainnya

4. Zedd berkata bahwa bekerja sama dengan artis yang telah sukses akan mempercepat proses belajar Anda.

"Terkadang Lady Gaga mengirim e-mail untuk mengajak saya berkolaborasi. Saya belum pernah berkolaborasi dengan siapa pun. Saya belajar banyak selama bekerja sama dengannya, dan merupakan pengalaman yang sangat menarik bagi saya."

5. Jangan hanya menulis lirik, rasakan lirik tersebut. Jangan terpaku dengan aturan grammar

"Bersama Ariana Grande pada lagu Break Free terdapat lirik: 'Now that I've become who I really are'. Saya tidak sadar ada kesalahan besar pada kalimat tersebut setelah sekian lama. Karena terdengar sangat bagus, saya merasa bahagia."

6. Mencari vokalis yang tepat. Langkah ini akan membuat lagu Anda cepat terkenal.

"Vokalis membawa emosi dan artikulasi lirik lagu tersebut, entah Anda percaya atau tidak. Ada beberapa vokalis yang terlihat kurang baik. Namun ketika mereka menyanyikan lagu, membuat saya sangat percaya."

7. Membuat kumpulan album daripada mengkoleksi single.

"Saya rasa hal menarik dari membuat album yang baik sangatlah sulit. Membuat 10 lagu lebih mudah daripada membuat satu album. Terkadang Anda harus membuat keputusan untuk membuat lagu yang Anda sendiri merasa tidak akan sukses, tetapi hal itu akan lebih baik jika dibuat album bersama lagu lainnya."

8. Setelah Anda mulai membuat nama untuk diri Anda, bermainlah dan bersenanglah dengan image Anda.

"Pakaian saya dalam video Break Free sangatlah sesuai dengan apa yang saya kenakan... Saya menyukai ide tersebut. Bagi saya sangatlah penting untuk tidak menjadi DJ klasik, sehingga saya membutuhkan untuk sebuah sentuhan (Ber-DJ dengan perlengkapan)."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.