Sukses

Sri Mulyani: Konflik Korut Bikin Lingkungan Berbeda di Asia

Menteri Keuangan Sri Mulyani menaruh perhatian pada masalah geopolitik yang terjadi di Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani menaruh perhatian pada masalah geopolitik yang terjadi di Korea Utara. Pasalnya, konflik Korea Utara akan memberi dampak pada negara-negara di Asia.

"Karena menciptakan lingkungan yang berbeda untuk Asia," kata dia dalam acara Indonesia Economic Quarlerly di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Sri Mulani menjelaskan, Asia merupakan wilayah di dunia yang menikmati pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Hal itu didukung oleh daya beli dan pertumbuhan kelas menengah. Lalu, Asia didukung oleh lingkungan yang aman dan damai.

"Karena selalu aman dan damai," sambung dia.

Dia mengatakan, itu menyebabkan negara-negara di Asia mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Sebutnya, seperti Tiongkok, Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan.

Di samping itu, Sri Mulyani juga menyoroti berbagai risiko global yang memiliki dampak pada perekonomian nasional. Antara lain, implementasi proteksionisme negara-negara maju. Lalu, arah kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat atau The Federal Reserve (The Fed).

"Arah kebijakan Amerika Serikat The Fed," tutup dia.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.