Sukses

Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Sumut

Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kg bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melakukan operasi pasar di Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan elpiji 3 kilogram (kg) bagi masyarakat.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut Rudi Ariffianto Petamina MOR I mengatakan,‎ operasi pasar elpiji 3 kg digelar di Kabupaten Kota Labuhan Batu, Tapanuli Utara, dan Humbang Hasundutan pada Jumat, (6/10/ 2017)

"Operasi pasar yang dilakukan hari ini merupakan perluasan. Sebelumnya, Pertamina juga telah menggelar operasi pasar di Medan, Binjai, dan Deli Serdang di 14 titik sebanyak 5.040 tabung, pada 4 Oktober 2017," kata Rudi, di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Rudi mengungkapkan, dalam operasi pasar yang digelar di Humbang Hasundutan pada hari ini, Pertamina menyalurkan 1.120 tabung, di Tapanuli Utara 1.680 tabung dan Labuhan Batu sebanyak 2.240 tabung.

Menurut Rudi, dari pantauan penjualan pada operasi pasar sebelumnya, pembelian elpiji 3 kg cenderung normal. Kondisi ini menunjukkan kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat terpenuhi dengan adanya operasi pasar.

Dari 5.040 tabung digelontorkan 4.243 tabung atau 84 persen dari total disalurkan yang terjual. Selain itu, seluruh operasi pasar dibarengi dengan penyediaan Bright Gas 5,5 kg yang juga terjual sebanyak 53 tabung.

"Total tabung digelontorkan pada operasi pasar 4 dan 6 Oktober sebanyak 10.080 tabung LPG 3 kg disalurkan ke masyarakat. Kami berharap dengan adanya penjualan Bright Gas 5,5 kg dan operasi pasar, kebutuhan rumah tangga akan LPG dapat terpenuhi dengan baik dan lancar,” ungkap Rudi.

Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kg bersubsidi. Apabila ada keluhan terhadap produk dan pelayanan Pertamina, dapat disampaikan melalui kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini