Sukses

Guru Pemasaran Martin Lindstrom Bakal Tampil di AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta - Martin Lindstrom adalah penulis asal Denmark. Pria yang lahir pada 1970 ini sukses mempublikasikan berbagai buku di bidang pemasaran dan bisnis. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Salah satu buku yang banyak dijadikan acuan para tenaga pemasaran adalah Buyology: Truth and Lies About Why We Buy. Dalam buku tersebut, Martin mengungkap faktor-faktor apa saja yang memengaruhi orang dalam berbelanja.

Menurut Lindstorm faktor lingkungan berperan penting dalam penentuan keputusan seseorang kala berbelanja. Bahkan, ada beberapa orang yang tak sadar menghamburkan uang karena alasan aneh.

"Kebanyakan orang tergoda oleh faktor lingkungan saat berbelanja, lebih dari yang kita bayangkan," tutur Lindstorm seperti dilansir dari martinlindstrom.com, Kamis (12/10/2017)

Beberapa alasan aneh yang mendorong orang untuk berbelanja antara lain karena merasa lapar, karena terdorong teman, suasana hati, hingga tingkat keimanan seseorang. Lindstrom berpendapat, kaum sekuler menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan kaum religius.

Martin Lindstorm akan menjadi pembicara dalam acara AdAsia 2017. AdAsia adalah gelaran konferensi marketing terbesar dan paling bergengsi di Asia.

Tahun ini, AdAsia akan digelar pada 8-10 November 2017 di Bali, Indonesia. Ia akan mengisi sesi hari pertama dengan tema "Local Insight into Reaching Mass Market" pada Rabu, 8 November 2017.

Seperti diketahui, penyelenggara kongres tersebut adalah Asian Federation of Advertising Associations (AFAA), yang terdiri dari 14 negara. AdAsia 2017 akan diisi lebih dari 30 pembicara ahli pada bidangnya masing-masing.

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol