Sukses

Inilah Penampakan 5 Setelan Jas Termahal di Dunia

Banyak desainer yang membuat jas mereka sangat berbeda dari jas pada umumnya. Kira-kira seperti apa penampakan jas termahal di dunia?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang merasa tidak keren ketika mengenakan setelan jas? Jas merupakan contoh dari keformalan di seluruh dunia yang digunakan kaum pria. Jas biasanya digunakan oleh pria yang memang sudah merasa hebat dalam berbisnis untuk meyakinkan penampilan mereka.

Dalam acara formal pun, jas menjadi suatu kewajiban bagi seorang pria. Berdasarkan hal tersebut, banyak desainer jas yang membuat jas mereka sangat berbeda dari jas pada umumnya.

Dilansir dari laman successstory.com, Senin (9/10/2017), berikut lima setelan jas termahal di dunia:

 5. Brioni Vanquish II

Brioni Vanquish II

Ketika ekonomi menggila pada 2008, perusahaan asal Italia justru memutarbalikkan tren dengan membuat setelan jas yang sangat mahal.

Setelan jas ini menggunakan serat terlangka di dunia dan jahitannya berlapis emas putih. Harga untuk satu setelan jas ini adalah senilai US$ 43 ribu atau Rp 580,2 juta (US$ 1=Rp 13.494).

 4. Kiton K-50

Kiton K-50

Kiton adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 dan menjadi salah satu brand terkenal untuk pakaian pria. Perusahaan ini memiliki 330 penjahit untuk membuat 330 ribu setelan jas setiap tahunnya.

Bahan yang digunakannya untuk membuat setelan jas berkualitas adalah wol domba Merino. Harga untuk sebuah setelan jas ini adalah senilai US$ 60 ribu atau Rp 809,6 juta.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dormeuil Vanquish II

 

Dormeuil Vanquish II

Dormeuil adalah merek legendaris dari Inggris dan Perancis. Yang menarik, Dormeuil membuat jas untuk satu pelanggan. Jas hasil buatan Dormeuil memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu senilai US$ 95.319 atau Rp 1,28 miliar.

Bukan karena merek yang membuat jasnya dihargai mahal, melainkan bahan di balik pembuatan jas itu sendiri, seperti Fifteen Point Eight, Kirgzy White, Dorsilk, Ambassador, dan Royal Qivuik.

 

2. Alexander Amosu Vanquish II Bespoke

Alexander Amosu Vanquish II Bespoke

Bentuk kemegahan dari setelan jas adalah terbuat dari dua wol termahal, qivuik dan vicuna yang langka. Sama seperti Dormeuil, setelan jas ini dibuat hanya untuk satu pelanggan.

Setelan jas ini memiliki 9 buah kancing yang bertahtakan emas 18 karat serta permata. Yang menariknya pula, untuk pengiriman setelan jas ini dikirim menggunakan mobil van anti peluru. Harga untuk satu setelan jas ini senilai US$ 101.860 atau Rp 1,37 miliar.

 1. Stuart Hughes Diamond Edition

Stuart Hughes Diamond Edition

Desainer pakaian mahal terkenal di dunia, Stuart Hughed bekerja sama dengan Richard Jewels membuat sebuah jas yang sangat mewah sekaligus menarik.

Bagaimana tidak, jas ini selain menggunakan bahan yang sangat baik tetapi juga bertahtakan permata sebanyak 480 buah. Harga untuk setelan jas ini senilai US$ 892.500 atau Rp 12 miliar.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.