Sukses

Top 3: Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dibangun 2018

Berikut 3 artikel paling banyak dibaca seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, proyek Kereta Api (KA) semi cepat Jakarta-Surabaya sudah bisa dimulai tahun depan. Target awal rute kereta cepat adalah Jakarta-Semarang yang pembangunan berlangsung selama dua tahun, mulai 2018.

"Hasil diskusi terakhir dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, KA Semi Cepat Jakarta-Surabaya adalah menggunakan jalur eksisting dan bisa dimulai 2018," katanya seperti mengutip Antara, di Bandara Trunojoyo, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

Demikian artikel paling banyak dibaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Selain itu ada juga artikel lain yang menarik perhatian. Berikut 3 artikel paling banyak dibaca seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis

1. Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dibangun 2018

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, proyek Kereta Api (KA) semi cepat Jakarta-Surabaya sudah bisa dimulai tahun depan. Target awal rute kereta cepat adalah Jakarta-Semarang yang pembangunan berlangsung selama dua tahun, mulai 2018.

"Hasil diskusi terakhir dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, KA Semi Cepat Jakarta-Surabaya adalah menggunakan jalur eksisting dan bisa dimulai 2018," katanya seperti mengutip Antara, di Bandara Trunojoyo, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

Berita selengkapnya baca di sini

2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 Masuki Tahap Konstruksi

Proyek pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated memasuki pekerjaan konstruksi. Pembangunan secara pararel dilanjutkan dengan pemasangan pier head, mulai 9 Oktober 2017 di KM 46 arah Cikampek.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan,‎ konsekuensi dari pemasangan pier head tersebut, akan ada penutupan sebagian lajur ke arah Cikampek di sekitar KM 46 sejak pukul 23.00 hingga 05.00 WIB.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Ada Kereta Semi Cepat, Jakarta-Surabaya Hanya 5 Jam

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan waktu tempuh Jakarta-Surabaya dapat dicapai dalam waktu 5 jam dengan kecepatan 140 kilometer/jam. Hal ini terkait dengan rencana pembangunan kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya.

“Ada suatu target yang memang sangat beralasan kita ingin sekali Jakarta-Surabaya itu ditempuh dalam lima jam, artinya kapasitasnya langsung naik dua kali lipat, jadi 24 jam itu berangkat dan kembali dua kali,” kata Menhub Budi dalam keterangannya, Minggu (8/10/2017).

Berikut selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini