Sukses

Bursa Asia Naik Tipis Menanti Data PMI China

Liputan6.com, Jakarta Bursa Asia naik tipis pada perdagangan hari ini, seiring investor yang menanti keluarnya indeks PMI Caixin China pada September.

Melansir laman Reuters, Senin (9/10/2017), indeks S&P/ASX 200 naik 0,71 persen. Sementara pasar saham di Jepang, Korea Selatan dan Taiwan ditutup karena hari libur.

Investor kali ini berharap dapat mengalihkan perhatian mereka ke data yang akan dirilis China. Di mana pasar negara ini kembali membuka perdagangan usai libur selama sepekan penuh yang disebut "Golden Week".

Indeks PMI Caixin China dan PMI gabungan untuk September dijadwalkan akan keluar pada pukul 9.45 pagi waktu Hongkong/Singapura. Sementara laporan cadangan devisa bulan September diperkirakan baru terbit pada esok hari.

Sementara itu, data pasar tenaga kerja dari AS menunjukkan penurunan sebesar 33 ribu pekerjaan pada bulan September. Angka ini jauh di bawah perkiraan kenaikan 90.000 oleh para ekonom, menurut sebuah jajak pendapat yang digelar Reuters.

Statistik yang lebih lemah dikaitkan dengan distorsi dampak Badai Harvey dan Irma. Meskipun jumlahnya lebih rendah, namun upah per jam rata-rata naik 0,5 persen pada bulan lalu. Sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah di lebih dari 16 tahun.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu, Wall Street ditutup bervariasi menyusul rilis data. Indeks  Dow Jones berakhir turun 0,01 persen, atau 1,72 poin, ke posisi 22.773,67.  Sementara Nasdaq menambahkan 0,07 persen ditutup pada 6.598,18.

Sementara itu, greenback, yang awalnya naik tipis mengikuti kenaikan upah yang dilaporkan minggu lalu, kembali melemah seiring berita bahwa Korea Utara sedang mempersiapkan uji coba rudal jarak jauh yang baru Ini mengutip pernyataan seorang anggota parlemen Rusia.

Indeks dolar, yang melacak dolar terhadap sekeranjang mata uang lainnya, berada di level 93.737 pada pukul 8:11 pagi HK / SIN. Sementara terhadap mata uang Jepang, greenback menguat 112,54 yen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bursa Saham Asia Melambung Jelang Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Bursa Asia Rebound dari Pelemahan 3 Sesi