Sukses

Dari Jual Baju, Pasangan Ini Bisa Raih Pendapatan Puluhan Miliar

Kesuksesan bisa diraih dari ide sederhana dan didorong oleh kemauan dan usaha yang keras.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan bisa diraih dari ide sederhana dan didorong oleh kemauan dan usaha yang keras. Hal ini yang terjadi dan dilakukan oleh pasangan Sadie Beaudet (33) dan Jeremy Roberts (35). Mereka berhasil menjadi pengusaha sukses dengan modal yang tak besar.

Sebelum membangun usaha, pasangan ini adalah seorang pegawai. Beaudet bekerja sebagai manajer di sebuah kantor dan Roberts sebagai editor foto. Namun, mereka merasa pekerjaan selama ini tidak membawa perubahan untuk hidup. Mereka menginginkan perubahan dengan bekerja bersama sesuai dengan yang disukai.

Beaudet sangat menyukai kaus untuk pria, karena menurutnya, bahannnya yang lebih nyaman dari pada kaus untuk wanita. Selain itu, motif dan modelnya juga lebih sederhana daripada baju wanita.

Ini menjadi ide awal mereka membuat usaha. Beaudet dan Roberts kemudian membuat bisnis pakaian untuk wanita dengan berbahan dasar kain pakaian untuk pria dan model untuk pria. Dengan nama Tradlands, pasangan ini memulai usaha sejak 2011.

Saat itu mereka nekat untuk membangun bisnis dengan hanya bermodalkan US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 134 juta saja (estimasi kurs 13.400 per dolar AS).

Mereka bekerja sama dalam membangun usaha ini. Roberts yang memiliki keterampilan dasar dalam dunia foto dan grafis, Ia membuat desain untuk baju tersebut. Sedangkan, Beaudet yang memilih bahan dan motif yang pas untuk baju tersebut.

Dalam menjalankan usaha, mereka tidak langsung menjadi sukses. Mereka sempat menjual barang-barang pribadi untuk menambah modal.

Bahkan, mereka sampai pindah rumah dari San Francisco ke daerah Maine. Tujuannya agar biaya hidup lebih murah dan uangnya bisa mereka pakai untuk usaha.

Menurut Beaudet, sampai saat ini mereka mengalami pertumbuhan bisnis sebanyak 100 sampai 150 persen setiap tahun. Pada tahun pertama usaha mereka dibangun, mereka sudah berhasil mendapatkan pendapatan US$ 40 ribu atau Rp 536 juta. Diperkirakan, akhir tahun ini pendapatan mereka bisa mencapai US$ 800 ribu atau mencapai Rp 10,72 miliar.

Saat ini mereka suudah menetap di California untuk menjalankan bisnis. Bisnis mereka ini dikembangkan secara online. Dari hasil usahanya ini, mereka saat ini sudah bisa membeli sebuah mobil dan mempekerjakan beberapa orang staf untuk membantu mereka mengembangkan usaha. (Fransiska Wahyuning).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.