Sukses

Kampanyekan Gerakan Nontunai, 2 BUMN Gelar Acara di Bali

Liputan6.com, Jakarta - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggelar Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 (NDF) di Pulau Peninsula Nusa Dua, Bali pada 11-15 Oktober 2017.

Kegiatan festival ini akan menampilkan beberapa kegiatan seperti pentas seni, budaya, musik dan gaya hidup. Nusa Dua Fiesta 2017 ini digelar dengan tujuan mendatangkan wisatawan ke Bali sekaligus mengampanyekan gerakan nontunai.

"Kami targetkan mampu menarik 30 ribu pengunjung baik wisatawan dalam negeri, mancanegara, maupun masyarakat Bali itu sendiri," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer di Kementerian BUMN, Senin (9/10/2017).

Gelaran ini sekaligus juga mempromosikan kawasan Nusa Dua sebagai kawasan pariwisata yang didukung penginapan yang menyediakan lebih dari 5.000 kamar tidur dan fasilitas conference yang mampu menampung 10 ribu orang.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menambahkan dalam acara ini semua layanan transaksi akan didukung oleh Bank Mandiri dan mengutamakan layanan non-cash.

"Kami akan siapkan kartu uang elektronik (e-money) yang nantinya bisa digunakan para pengunjung dalam bertransaksi di acara ini. Nanti e-toll ini juga bisa digunakan untuk pembayaran di jalan tol dan gerai-gerai di luar event lainnya," tambah Rohan.

Rencananya Nusa Dua Fiesta 2017 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Di acara ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai pameran produk kerajinan, fashion show, eksebisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing, beach movie serta berbagai pertunjukan lainnya seperti pentas tari tradisional Bali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Puncak Festival Pesona Palu Nomoni