Sukses

Genjot Penjualan Uang Elektronik, 5 Bank Gandeng Gojek

Liputan6.com, Jakarta Lima bank penyedia layanan transaksi non tunai yaitu Bank Mandiri, BCA, BRI BNI, dan BTN menjalin kerja sama dengan Go-Jek Indonesia. Kerja sama ini ditujukan ntuk mendorong transaksi non tunai.

Kepala Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan‎ DKI Jakarta Doni P. Joewono mengatakan, kerja sama ini berupa layanan pembelian uang elektronik di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi melalui fitur Go Mart yang merupakan layanan belanja instan dari Go-Jek.

"Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat dalam memperoleh uang elektronik dengan lebih mudah, tanpa perlu antri di pintu tol, pergi ke bank atau keluar rumah," kata Doni, di Jakarta, Selasa (10/10/2019).

Doni melanjutkan, BI Kantor Perwakilan DKI Jakarta mendorong agar pilot project ini ditindaklanjuti, dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara masing-masing Bank dan Go-Jek, agar fitur layanan dapat diperluas dan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Doni, kerja sama perbankan juga dapat diperluas dengan perusahaan lainnya, untuk menambah kemudahan bagi masyarakat dalam penggunaan kartu elektronik, tentunya dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Bank Indonesia akan terus mendukung perluasan akses bagi masyarakat dalam mendapatkan uang elektronik, serta terus memantau perkembangan implementasi transaksi tol non tunai agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

‎"BI mengapresiasi dan mendukung terobosan yang dilakukan oleh perbankan di wilayah DKI Jakarta, yaitu Bank Mandiri, BCA, BRI. BNI, dan BTN, yang melakukan pilot project kerjasama dengan Go-Jek Indonesia," tutup Doni.

Artikel Selanjutnya
Ekonomi RI Lambat, Bank Mandiri Dorong KPR sampai Kartu Kredit
Artikel Selanjutnya
Penjual Data Nasabah Juga Kantongi Dokumen Pemilik Mobil Mewah