Sukses

Saham Wal-Mart Dorong Indeks Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi

Liputan6.com, Jakarta - Dow Jones Industrial Averange mcapai rekor tertinggi pada perdagangan Selasa dibandtu oleh lonjakan saham Wal-Mart. Sementara Amazon dan Facebook kehilangan kekuatan.

Mengutip Reuters, Rabu (11/10/2017), Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 0,31 persen menjadi 22.830,68 poin yang merupakanrekor tertinggi. DJIA telah naik 15,5 persen pada 2017.

S&P 500 menguat 0,23 persen menjadi 2.550,64 dan Nasdaq Composite menambahkan 0,11 persen menjadi 6.587,25.

Saham Wal-Mart melonjak 4,47 persen ke level tertinggi dalam dua tahun setelah keluarnya perkiraan bahwa penjualan online AS akan meningkat sekitar 40 persen pada tahun depan dan perseroan mengumumkan pembeian kembai saham senilai US$ 20 miliar.

Saham Wal-Mart juga membantu sektor konsumsi dalam indeks S&P 500 melonjak 00,99 persen meskipun kenaikan sektor tersebut dibatasi oleh penurunan saham P&G yang melemah 0,54 persen.

Pada perdagangan Selasa, investor Wall Street sepertinya mengabaikan ketegangan geoplolitik antara AS dengan Korea Utara serta tak adanya kemajuan pembicaraan mengenai reformasi perpajakan yang direncanakan oleh Presiden AS Donald Trump.

"Memang saham sedang memacu untuk bergerak menguat, tapi jangan lupa masih ada Korea Utara di sana. Investor tetap harus berhati-hati," jelas analis Bright Trading LLC, Las Vegas, AS, Dennis Dick.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tensi Politik AS-Korut Mereda Bawa Wall Street Menguat
Artikel Selanjutnya
Indeks Dow Jones Kembali Cetak Rekor Imbas Data Tenaga Kerja AS