Sukses

Ingin Seperti Miliarder, Ikut Saja Kebiasaannya

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda berpikir miliarder memiliki kekuatan super atau rahasia besar yang membantu mereka mencapai statusnya, itu tidaklah benar. Anda cukup sedikit menggali kebiasaan mereka, maka bisa menemukan jika para miliarder itu ternyata memiliki beberapa hal yang sama.

Kebiasaan ini bahkan tidak perlu mengubah kehidupan Anda secara dramatis atau ekstrem, hanya kekuatan komitmen yang dibutuhkan untuk hal ini.

Memang, tidak ada korelasi langsung atau jaminan jika mengikuti kebiasaan para miliarder ini membuat status Anda naik seperti mereka. Tapi Anda mungkin bisa jauh lebih produktif dan sukses di masa depan, jika berkomitmen pada beberapa kebiasaan ini.

Apa saja kebiasaan para miliarder tersebut, berikut ulasannya mengutip laman CNBC, Rabu (11/10/2017):

1. Selalu Belajar

Banyak miliarder tidak pernah berhenti belajar. Mereka bahkan tidak memerlukan hal formal untuk menjadi lebih terampil. Mereka cukup mengikuti kejadian terkini dan pengembangan diri. Mereka berusaha memahami masalah di sekitar dan terus-menerus mencari tahu.

Bila Anda berkomitmen untuk mempelajari sesuatu yang baru di satu industri setiap hari, tindakan ini mengemulasi apa yang orang-orang sukses lakukan.

2. Membaca

Banyak miliarder, mulai dari Oprah Winfrey, Warren Buffet bahkan Bill Gates  merupakan kutu buku. Winfrey pernah memimpin sebuah klub buku. Buffett bahkan menghabiskan sampai 80 persen waktunya untuk membaca.

Membaca membuat miliarder untuk terus belajar serta mengasah ketrampilan dan mengikuti perkembangan industri.

3. Tak Mengenal Kata Tidak 

Agar fokus pada prioritas yang paling penting, para miliarder tak mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak membantu mereka mencapai tujuan. Miliarder juga tidak mudah menerima jawaban dari rekan kerja, vendor atau karyawan jika mereka yakin ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk mempercepat kesuksesan.

4. Selalu Memulai Lebih Awal

Banyak miliarder memanfaatkan hari dengan baik. Mereka terbiasa bangun lebih awal dari biasanya. Jack Dorsey misalnya, bangun jam 5 pagi untuk berolahraga dan bermeditasi. Sementara Richard Branson bangun jam 5:45 pagi untuk berolahraga.

5. Bergaul dengan Orang Sukses 

Miliarder percaya apa yang Jim Rohn katakan. "Anda merupakan rata-rata dari 5 orang yang paling sering Anda habiskan waktu bersama."

Para miliarder akan bergaul dengan orang suksses lainnya dan mereka saling belajar satu sama lain.

Jika Anda ingin meningkatkan kesuksesan maka saatnya untuk mulai bertindak seperti miliarder. Pilih satu atau beberapa kebiasaan ini dan mulailah berjalan pada jalur menuju kesuksesan.

Artikel Selanjutnya
Jadi Ahli Waris, 3 Orang Ini Malah Tolak Kekayaan Berlimpah
Artikel Selanjutnya
Banyak Harta, Kenapa Miliarder Malah Pilih Hidup Sederhana?