Sukses

Ide Sarapan dari 10 Orang Sukses di Dunia yang Bisa Kamu Tiru

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan kadangkala membuat kamu tak sempat untuk menyiapkan sarapan. Sebelum berangkat kerja pun kamu membeli berbagai makanan untuk mengisi perut. Sayangnya, tanpa pikir panjang kamu pun membeli makanan secara sembarangan. Asal perut kenyang dan harga murah, masalah pun selesai.

Padahal nih, dikutip dari Swara Tunaiku, tubuh kita membutuhkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat. Sehingga, sudah sewajarnya kalau kamu memerhatikan apa saja yang akan masuk ke dalam perut. Tak perlu diet ketat, tetapi minimal kamu tahu nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Jika kamu nanti sakit karena salah makan, ujung-ujungnya kariermu  yang bakal terancam. Selektif dalam memilih makanan kadang ada baiknya. Misalnya nih, menghindar makanan pedas dan gorengan di pagi hari.

Kedua makanan ini bisa membuatmu diare atau sakit radang tenggorokan. Sakit sejak pagi, tentu bisa merusak harimu seharian. Kala hal ini terus berlanjut, masa depan kariermu bisa terancam.

Kesuksesan pun akan terus menjauh dari kehidupanmu. Oleh karena itu, yuk dicoba beberapa menu sarapan para tokoh sukses dunia.

Dengan mengetahui menu sarapan mereka, siapa tahu bisa tertular sukses? Jadi ingin menirunya juga kan?

Gigi Hadid

Saat melihat Gigi Hadid, kita akan dibuat takjub dengan postur tubuh dara berusia 22 tahun nih. Supermodel Victoria’s Secret yang berasal dari Amerika ini terkenal dengan tubuhnya yang sehat serta atletis.

Rahasia bugar Gigi ternyata berasal dari menu sarapan yang biasa ia santap. Ia tak bisa melewatkan hari tanpa segelas kopi. Jika bukan kopi, ia suka minum jus jeruk yang mengandung banyak vitamin C!

Jus jeruk ini bisa lho membantumu untuk terhindar dari moody seharian. Jus jeruk ini biasa ia  kombinasikan dengan beans toast, telur orak-arik, dan bacon!

Memang dengan meniru menu sarapan ini, kita tak bisa langsung berubah layaknya Gigi Hadid. Namun, kamu akan mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Jennifer Lawrence ( J-Law)

Jennifer Lawrence atau biasa disapa dengan J-Law punya kebiasaan  sarapan yang cukup unik. Jika artis lain suka menghabiskan menu super sehat untuk sarapan, J-Law cukup berani untuk sarapan dengan Pizza.

Pernahkah kamu membayangkan makan pizza selama serapan? Jangan kaget dulu, tak hanya saat sarapan saja lho. J-Law bisa makan pizza hingga dua kali sehari selama sarapan dan makan malam.

Sementara saat makan siang, ia sering menyantap buffalo wings! Sebenarnya, boleh saja diet makanan sehat. Namun, sesekali sedikit ‘nakal’ seperti J-Law tak masalah lho.

Siapa tahu kamu sedang bosan dengan menu yang itu-itu saja dan ingin mencoba menu baru?

 

1 dari 5 halaman

Selanjutnya

Justin Timberlake

Selain jago bermusik, Justin Timberlake juga ahli dalam memilih menu sehat untuk sarapan. Dalam seharinya, ia biasa menyantap dua menu sarapan!

Kebiasaan Justin ini bisa dibilang unik lho!Pada menu pertama, ia suka menikmati waffle yang sudah dikombinasikan dengan mentega almod, flax, dan teluk orak-arik.

Lalu, pada sarapan kedua, ia akan menyantap sebutir telur.

Mark Zuckerberg

Menu sarapan pendiri Facebook ini tak kalah ajaibnya dengan gaya berpakaiannya yang selalu memakai T-shirt yang sama.

Menu sarapannya adalah makanan apa saja bebas, asalkan sehat. Jadi, ia tak pernah membatasi dirinya untuk makan suatu makanan tertentu.

Wah, mungkin ini ya enaknya menjadi orang kaya? Makan apa saja bebas asalkan sehat. Karena tak ada menu makanan yang bisa ditiru, kamu bisa nih makan apa saja selama sarapan.

Namun, pastikan kalau menu tersebut benar-benar sehat ya. Dengan menjadi sehat, kamu bisa saja menjadi orang sukses seperti Mark!

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Bill Gates

Bill Gates adalah salah satu contoh tokoh sukses dengan menu sarapan di luar kewajaran. Ternyata nih, Bill Gates suka sarapan ditemani dengan segelas Coca-cola!

Sarapan dan minuman bersoda? Bukankah ini sama sekali tak wajar? Karena ia mengkonsumsi minuman bersoda sejak pagi, ia pun memilih makanan sehat berupa oats.

Ia hobi sarapan dengan oats dan minuman bersoda. Tak lupa juga rajin minum air putih untuk mengimbangi kebiasaan menikmati minuman bersoda.

Shaquille O’Neal

Bisa menebak apa saja menu sarapan dari atlet NBA yang satu ini? Mengesampingkan fakta kalau tubuhnya kekar dan bongsor, O’Neal terbiasa sarapan dengan porsi sedikit.

Menu sarapan favoritnya adalah jus jeruk segar dan omelet telur putih. Dan satu lagi fakta menarik akan sarapannya, ia tak pernah sarapan dengan minum segelas kopi.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Blake Lively

Nama Blake Lively melambung sejak ia sukses memerankan karakter Serena van der Woodsen dalam serial Gossip Girl. Belum lagi ketika hubungannya dengan aktor tampan Leonardo DiCaprio diketahui publik, sosok Blake pun dicari-cari.

Mengesampingkan semua hal ini, kita patut mengakui kalau Blake memang sukses menancapkan namanya dalam kancah dunia Hollywood. Lalu, bagaimana ya dengan menu sarapannya?

Blake memiliki kebiasaan yang sangat baik untuk kesehatan. Setiap kali bangun tidur, ia akan meminum segelas air putih.

Menu selanjutnya adalah telur yang telah dimasak dengan minyak kelapa. Makin sempurna dengan adanya potongan sayur yang mash fresh di atas telur tersebut.

Kalau menu ini belum mengenyangkan, Blake akan lari pada menu gluten-free oats atau buah-buahan segar. Tak hanya sehat, menu sarapan Blake begitu menggoda ya?

Barack Obama

Sosok Barack Obama memang sukses mengguncang dunia. Sejak ia menjadi Presiden ke—44 Amerika Serikat, namanya terus saja dielu-elukan masyarakat dunia. Ternyata nih, Obama terbiasa menyantap sarapan yang sederhana.

Kamu tak perlu lho untuk jadi presiden untuk bisa memiliki menu sarapan seperti dirinya. Menu sarapannya adalah sosis rendah lemah dan burger. Kadang diselingi dengan sereal, aneka jenis pastry dan brokoli.

Semua menu ini bisa kamu coba sendiri kan di rumah? Benar-benar sederhana kan menu sarapan Obama?

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Emma Watson

Perannya sebagai Hermione Granger dalam film Harry Potter, membuat Emma Watson dikenal dunia. Sejak saat itu, karier Emma sangat melejit hingga sekarang.

Banyak orang yang menjadikan Emma sebagai panutan. Apapun yang ia lakukan nampak begitu sempurna. Bahkan, pilihan menu sarapannya pun sangat unik dan menarik untuk ditiru.

Emma suka dengan masakan khas Meksiko seperti salsa, guacamole dan telur orak-orik. Kadang ia akan menambahkan tortilla dalam menu sarapannya.

Selain lezat, menu sarapan Emma ini kaya akan nutrisi seperti protein dan karbohidrat.

Winston Churchill

Winston Churchill yang cukup lihai dalam dunia berpolitik, punya kebiasaan sarapan yang unik. Serupa dengan Justin Timbarlake, ia suka untuk dua kali sarapan. ia suka mengkombinasikan menu sehat seperti ayam dingin atau daging, selai, dan telur.

Kadangkala ia juga minum kopi atau susu. Pada ronde kedua  Ia biasa sarapan dengan whiskey bersoda, gula, dan orange squash. Setelah memerhatikan menu sarapan para tokoh sukses di atas ternyata mereka cenderung menyukai menu sarapan sederhana dan ringan.

Seperti dengan menyantap olahan telur, baik omelet maupun orak-arik dan roti panggang. Tak lupa dengan sayuran ataupun buah segar.

Menu-menu ini tak hanya membuat kenyang tetapi juga pas untuk menu diet. Sehingga, kamu tak perlu khawatir lagi dengan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya.

Dari semua menu sarapan yang ada, kamu ingin mencoba yang mana nih di rumah?

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Tips dari Petualang Berpengalaman untuk Anda yang Suka Traveling