Sukses

Menggoda, Ini Penampakan 5 Menu Sarapan Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sarapan merupakan rutinitas penting di pagi hari yang bertujuan untuk menambah energi agar dapat menjalani aktivitas dengan baik. Biasanya, kebanyakan orang sarapan sebelum sekolah ataupun bekerja.

Menu sarapan yang biasa kita temui dan konsumsi ialah nasi, roti, kue, telur, susu, dan sereal. Namun, beberapa restoran memodifikasi menu sarapan yang biasa tersebut menjadi sesuatu yang lebih bervariasi dan terkesan mewah. Harga yang ditawarkan pun juga berbeda. Harganya mampu menyentuh belasan juta hingga setengah miliar rupiah.

Penasaran dengan bentuknya? Dilansir dari laman mostluxuriouslist.com, Jumat (13/10/2017), berikut lima menu sarapan termahal di dunia:

5. Tangberrys Coffeehouse

Tangberrys Coffeehouse

Restoran ini terletak di bagian Barat Inggris. Restoran ini menyediakan menu sarapan berupa telur, kunyit, jamur, roti, dan taburan emas yang dapat dimakan. Mereka membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menyajikan menu sarapan ini.

Harga untuk satu porsi sarapan ini senilai US$ 256 atau Rp 3,45 juta (US$ 1=Rp 13.505). Dana yang mereka dapatkan akan didonasikan untuk yang membutuhkan.

4. Le Parker Meridien

 Le Parker Meridien

Menu ini disajikan oleh salah satu restoran di Manhattan, Amerika Serikat yang bernama Norma. Menu sarapan ini adalah omelet yang terbuat dari telur dengan daging lobster dan diselimuti dengan kulit ikan.

Lobster ini disebut sebagai Zillion Dollar Lobster karena jumlahnya yang sangat terbatas, yaitu hanya sebanyak 50 ekor. Harga untuk satu menu sarapan ini senilai US$ 1.000 atau Rp 13,5 juta.

1 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Krispy Kreme

Krispy Kreme

Menu lezat ini diperkenalkan pada minggu perayaan donat dan disebut sebagai donat termahal di dunia. Donat ini disajikan dengan kentang goreng dan juga agar-agar sampanye yang bertoping sehelai emas 24 karat. Semua bahan yang terdapat pada donat ini dapat dimakan dengan aman, termasuk emasnya. Harga untuk sepotong donat ini senilai US$ 1.685 atau Rp 22,75 juta.

 

2. Sarapan bersama Perdana Menteri Australia

Sarapan bersama Perdana Menteri Australia

Menu sarapan ini akan menjadikan sarapan pagi Anda sangat berbeda. Bagaimana tidak, Anda akan sarapan bersama Perdana Menteri Australia. Walaupun menu yang disajikan hanya teh pagi dan beberapa kue, namun semua menu tersebut disajikan oleh restoran terkenal di Australia. Biaya yang harus dikeluarkan untuk sarapan ini senilai US$ 10.300 atau Rp 139,1 juta. Dengan mengeluarkan biaya tersebut, Anda telah ikut berdonasi.

 

2 dari 3 halaman

Berikutnya

1. Sarapan di Tiffany

Sarapan di Tiffany

Sarapan ini adalah yang pertama dan termahal yang dibuat oleh Tiffany. Menu sarapan ini terdiri dari kue croissant berlapiskan emas dan permata yang dapat dimakan, serta sampanye beserta cocktail sebagai minumnya.

Minuman tersebut disajikan dalam botol yang dihiasi dengan berlian dan mutiara. Harga untuk satu paket sarapan ini senilai US$ 37.600 atau Rp 507,81 juta.

Bagaimana, menarik bukan? Apa Anda tertarik untuk mencicipinya?

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Steak Termahal di Dunia, Minat Menyantapnya?