Sukses

Sido Muncul Beli Aset Nyonya Meneer Rp 21,9 Miliar

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengakui telah membeli TDI aset Nyonya Meneer baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) membeli aset perusahaan jamu yang tengah pailit, Nyonya Meneer berupa Taman Djamoe Indonesia (TDI) seluas 2,5 hektare (ha) di Semarang, Jawa Tengah. Nilai aset tersebut mencapai Rp 21,9 miliar.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengakui telah membeli TDI aset Nyonya Meneer baru-baru ini. "Iya saya beli asetnya Nyonya Meneer. Itu taman yang nempel dengan pabrik Sido Muncul," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Irwan membeli Taman Djamoe Indonesia melalui lelang online. Dirinya merupakan satu-satunya yang mengikuti lelang tersebut, sehingga aset tersebut jatuh ke tangannya.

"Saya itu pengikut tender atau lelang tunggal. Yang beli cuma saya, karena tidak ada yang minat selain saya. Saya beli lewat lelang online," ujarnya.

Irwan membeli TDI senilai Rp 21,9 miliar. Alasannya menarik, hanya karena taman berada persis di lingkungan pabrik Sido Muncul. Dia pun percaya, nilai aset tersebut akan melambung tinggi ke depan.

"Alasannya karena nempel saja dengan pabrik. Daripada dibeli orang. Kalau ada yang murah tapi jauh, saya tidak mau. Dan kalau di Semarang pasti baguslah (harganya pasti mahal) karena ke depan Semarang pasti makin ramai," jelas Irwan.

Saat ditanyakan mau diapakan taman tersebut, dia belum memastikannya. Karena saat ini, Sido Muncul memiliki lahan seluas 36 ha. Jika ditambah aset itu, maka total lahan yang dimiliki perseroan menjadi 38,5 ha.

Itu artinya, taman ini seluas 2,5 ha. "‎Kita beli saja, tidak tahu buat apa. Itu taman ada bangunan satu lantai dan kosong. Tanah saya di dalam sudah besar sekali 36 ha. Jadi masih punya banyak tanah, karena kalau ditambah ini (taman) jadi 38,5 ha lahan," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.