Sukses

Top 3: 5 Barang Bawaan yang Bisa Kena Bea Cukai di Bandara

Liputan6.com, Jakarta Ditjen Bea dan Cukai kini lebih ketat memeriksa barang bawaan masyarakat yang baru tiba dari luar negeri. Pemeriksaan dilakukaan saat penumpang tiba di bandara.

Memang berdasarkan aturan, satu penumpang hanya boleh membawa barang bebas pajak senilai US$ 250. Lebih dari itu harus membayar pajak sesuai aturan.

Tercatat ada 5 barang bawaan yang bisa kena ba dan cukai. Artikel perihal barang bawaan ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (13/10/2017).

1. 5 Barang Bawaan yang Bisa Kena Bea Cukai di Bandara, Apa Saja?

Beberapa minggu yang lalu sempat viral sebuah video petugas Bea Cukai yang meminta bea masuk kepada satu keluarga yang baru pulang dari luar negeri.

Mereka ketahuan membawa tas bermerek dengan harga mahal. Jadilah, mereka harus membayar bea cukai.

Video ini ditanggapi secara beragam, baik pro dan kontra. Ada yang mengecam dan ada pula yang setuju dengan tindakan petugas.

Berita selengkapnya

2. Kemenkes Kembali Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

Apa Anda ingin berkarier di Kementerian Kesehatan? Kabar baik bagi Anda, karena pasalnya Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan kerja bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode III tahun 2017 yang akan ditempatkan di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan Seluruh Indonesia.

Melansir laman resmi milik Kementerian Kesehatan, data.nusantarasehat.kemkes.go.id, Rabu (11/10/2017), berikut jenis tenaga yang dibutuhkan, persyaratan pendaftaran, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Berita selengkapnya

3. 4 Zodiak yang Mau Diajak Susah Saat Kencan

Saat berbicara tentang zodiak, kamu bebas untuk percaya atau tidak. Ada juga kok yang melihat zodiak untuk lucu-lucuan semata. Namun, kadangkala ada sifat mirip dan melekat pada zodiak tertentu sehingga makin sulit untuk tak percaya.

Salah satunya adalah karakter zodiak ketika mereka sedang kencan. Tentu ada yang suka kencan mewah di tempat fancy ditemani segelas wine. Di sisi lain ada yang santai-santai saja ketika diajak ngopi di warung kopi.

Berita selengkapnya

Artikel Selanjutnya
Berenang ke Singapura Secara Ilegal, WNI Terancam Bui 6 Bulan
Artikel Selanjutnya
Dari Malaysia ke Surabaya, Wanita Ini Simpan Sabu di Miss V