Sukses

Jokowi Resmikan Jalan Tol Medan-Binjai pada Hari Ini

Pemerintah gencar membangun infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan proyek Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Jalan Tol Medan-Binjai. Proyek ini akan menjadi akses masyarakat dari dan menuju wilayah tersebut.
 
Mengawali hari kedua kunjungan kerja di Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit dan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin.
 
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan,‎ Presiden Jokowi dan rombongan berangkat menuju Kabupaten Musi Banyuasin dengan menggunakan helikopter pada pukul 08.40 WIB dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.
 
Begitu tiba di Lapangan Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, pada pukul 09.10 WIB, Presiden dan rombongan langsung menuju lokasi Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit yang jaraknya berdekatan.
 
"Setelah menghadir acara tersebut, Presiden akan kembali ke Kota Palembang," ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (13/10/2017).
 
Sedangkan untuk siang hari ini, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.
 
"Di Provinsi Sumatra Utara, Presiden akan meresmikan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Jalan Tol Medan-Binjai. Presiden akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok hari," kata dia.
 
Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Musi Banyuasin adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Alex Noerdin.
 
Tonton Video Pillihan Ini:
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.