Sukses

Kantongi Jutaan Rupiah dari Bisnis Sushi Bercita Rasa Indonesia

Sushi Rakyat menyediakan sushi dengan isian bahan-bahan yang diolah matang dan berbumbu yang menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sushi, makanan asal Jepang ini memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Salah satunya Dini Utami Putri, yang sangat hobi mengkonsumsi makanan yang bisa diolah mentah atau matang ini.

Bahkan dari hobi makannya, Dini memutuskan menjajal dunia bisnis dengan menawarkan sushi buatannya sendiri. Gerai online, pilihan Dini memperkenalkan Sushi Rakyat yang resmi berdiri pada Oktober 2011.

"Dulu sempat kerja lalu resign dan hobi makan sushi. Saya lihat di Youtube simpel membuatnya dan belajar kemudian jadi rapih. Kakakku menyeletuk kenapa tak dijual," jelas Dini kepada Tim Berani Beda Liputan6.com.

Bermodal awal Rp 1,3 juta, Dini memilih bahan yang akan diracik menjadi sushi. Dia kemudian menawarkan kepada sahabat dan keluarga terdekat.

Ingin berbeda dari yang lain, Sushi Rakyat justru menyediakan sushi dengan isian bahan-bahan yang diolah matang dan berbumbu yang menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

Kini Dini bisa mendulang omzet hingga Rp 30 juta per hari. Ingin tahu seperti apa perjalanan kisah bisnis Dini Utami membangun Sushi Rakyat, simak dalam Video Berani Beda berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.