Sukses

Bertabur Emas, Begini Penampakan Donat Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Donat termahal di dunia dibuat dari bahan-bahan yang tidak biasa. Diberi nama Golden Cristal Ube, donat ini diisi dengan sampanye dengan harga fantastis dan dilapisi dengan emas yang bisa dimakan.

Bagi merek yang berminat, siap-siap merogoh kocek hingga US$ 1.200 atau Rp 16,2 juta. Dilansir dari CNBC, Jumat  (13/10/2017), ide di balik pembuatan makanan mewah ini datang dari Chef Bjorn DelaCruz. Ia bekerja di Manila Social Club, Miami Amerika Serikat.

Dia juga memiliki kemampuan masak yang mumpuni khususnya di bidang pembuatan pastry. DelaCruz mengatakan, proses pembuatan donat ini dimulai dengan membuat adonan dari tepung khusus yang hanya ditemukan di Manila, Filipina.

Setelahnya, adonan tersebut digoreng dan diberi isian. Tak main-main, isian dari donat ini merupakan cairan champagne bermerek Cristal Champagne. Satu botol, minuman ini dijual dengan harga US$ 200. Setelahnya adonan tersebut kemudian dilapisi dengan emas yang bisa dimakan.

Pada bagian atas kembali ditabur potongan emas untuk menambah mewah hidangan satu ini. Bagi konsumen yang ingin menikmati donat ini di rumah, pihak restoran pun menerima pesan antar. Tapi kendaraan yang dipakai sangat spesial.

"Untuk pesan antar, donat ini kami antar dengan menggunakan Rolls Royce," tulis keterangan donat tersebut dalam website.

DelaCruz menambahkan, banyak orang yang menilai donat ini sangatlah mewah dan kaya. Tapi ia justru memiliki pemikiran lain."Donat ini tidak hanya kaya, tapi juga berkelas," tuturnya.

 Simak video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa