Sukses

Dukung Gerakan Nontunai, ITDC Gandeng Bank Mandiri

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengharapkan ada kartu co-branding juga dapat permudah transaksi bagi karyawan.

Liputan6.com, Denpasar - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan kartu co-branding ID Card BUMN. Ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi transaksi tunai.

Penyerahan ID Card co-branding untuk pegawai ITDC tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Government & Institution Bank Mandiri Kartini Sally kepada Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa di sela-sela event Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017, kawasan Paninsula Island, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Kartini Sally juga menjelaskan bahwa ID Card BUMN tersebut memiliki fungsi ganda. Selain berfungsi sebagai kartu identitas, ID Card tersebut juga berfungsi sebagai uang elektronik (e-money).

"Jadi selain untuk identitas pemiliknya, ID tersebut juga bisa digunakan untuk bertransaksi seperti pembayaran di gerai-gerai ritel, termasuk melakukan pembayaran tol," ujar dia, seperti ditulis Minggu (15/10/2017).

Kerjasama tersebut juga sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi transaksi tunai, serta diharapkan nantinya mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak, terutama dalam bidang keuangan, e-commerce dan digital platform. 

Sementara itu, Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan, dengan ada kartu co-branding tersebut diharapkan mempermudah dalam melakukan transaksi bagi karyawan ITDC yang saat ini berbasis di Jakarta, Bali serta Lombok.

"Dengan adanya kartu tersebut, kita berharap bisa mempermudah dalam melakukan transaksi dan tentunya ini adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi digital," ujar Jatmiko K. Santosa yang disambut riuh tepuk tangan pengunjung Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta.

Sebagai tambahan, Kartini Sally juga mengatakan, jika kartu tersebut bisa dilakukan top up atau pengisian ulang melalui telepon genggam yang memiliki fitur NFC lewat aplikasi e-money isi ulang atau Mandiri Online.

"Pengisian ulang kartu e-money melalui aplikasi e-money isi ulang ini dapat dilakukan masyarakat dengan kartu debit yang diterbitkan bank mana pun sehingga waktu pengisian ulang bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun," kata dia. (Gede Gandhi)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.