Sukses

Bill Clinton Ikut Seleksi Penerimaan CPNS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Saat seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditemui berbagai cerita menarik dari para peserta seleksi CPNS 2017.

Cerita tersebut mulai dari perjuangan peserta untuk bisa lulus hingga tahap akhir seperti saat penerimaan CPNS 2017 di Mahkamah Agung. Para peserta bahkan ada yang harus membaca buku tebal hingga membawa balita ketika mengikuti ujian Computer Asissted Test (CAT).

Selain itu, ada juga yang dibumbui kisah mistis. Ada peserta SKD dengan menggunakan sistem CAT yang membawa jimat dengan harapan lulus tes. Kali ini saat penerimaan CPNS gelombang II juga menyimpan cerita menarik. Salah satu yaitu nama-nama unik para peserta CPNS 2017.

Seperti dikutip di akun media sosial twitter BKN yaitu @BKNgoid, ada peserta CPNS 2017 bernama Bill Clinton yang ikut seleksi kompetensi dasar (SKD) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"#SobatBKN Bill Clinton ikut SKD Kemen ATR/BPN sesi 23 di Kanreg BKN Pekanbaru. Good luck, Mr Presiden.#BKNSemangatUntukNegeri," demikian tulis admin, seperti ditulis Minggu (15/10/2017).

Nama unik saat tes penerimaan CPNS 2017 (Foto: Twitter BKN)

Tak hanya Bill Clinton saja, tetapi ada juga peserta CPNS 2017 bernama Top Member Only. Ia mengikuti tes SKD Kementerian Lingkungan Hidup, dan lulus SKD dengan nilai 317.

Nama unik saat tes penerimaan CPNS 2017 (Foto: BKN)

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi juga menyampaikan, ada nama unik peserta CPNS di Kalimantan Timur. Salah satunya peserta bernama Sabar Menanti Kejujuran. Ia mengikuti ujian untuk instansi Kementerian ATR/BPN.

Nama unik saat tes penerimaan CPNS 2017 (Foto: BKN)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
220 Ribu Sarjana Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham
Artikel Selanjutnya
Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham