Sukses

Cegah Pegawai Cedera, Perusahaan Ini Buat Interior Kantor Unik

Liputan6.com, Jakarta - Keselamatan saat bekerja tentu menjadi prioritas setiap manajemen perusahaan. Ini jugalah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan keramik asal Manchester, Inggris, Casa Ceramica.

Demi menjaga agar para pegawainya tidak cedera dan tidak terburu-buru saat berjalan di kantor, perusahaan ini menerapkan ilusi lantai yang terlihat melengkung dan tidak rata di lorong. Melansir Odditycentral.com, Rabu (18/10/2017), perubahan sederhana yang dibuat pada interior kantor ini pun sukses membuat pegawainya lebih berhati-hati.

Foto interior lorong Casa Ceramica pertama kali diunggah ke internet oleh pemiliknya, Duncan Cook. Sesaat setelah ia mengunggah foto tersebut di twitter pribadinya, banyak warganet yang merasa begitu takjub dengan inovasi yang ia buat.

 

Setelahnya, perusahaan itu pun akhirnya mengunggah video yang menunjukkan proses pembuatan lantai bergelombang. Lantai tersebut hanya sebuah lantai biasa yang diberikan keramik berbentuk sedemikian rupa hingga terlihat melengkung.

Selain ingin membuat para pegawai lebih waspada, penampakan lantai lorong yang unik ini juga menjadi bagian dari kreasi keramik yang bisa dibuat. Casa Ceramica menuturkan tak banyak orang yang tahu bahwa keramik bisa dikreasikan menjadi berbagai macam hal

"Inspirasi dari dibuatnya hal ini adalah untuk menciptakan sebuah pintu masuk yang bertema ilusi dan melampaui ekspektasi dari pemanfaatan ubin," tutur Casa Ceramica.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.