Sukses

Begini Penampakan 5 Junk Food Termahal di Dunia

Liputan6.com, New York - Junk food merupakan makanan utama maupun cemilan cepat saji yang terbilang 'kurang sehat' karena kandungan gizi dalam makanan tersebut. Meski demikian, junk food sangat digandrungi masyarakat di berbagai belahan di dunia.

Oleh banyaknya peminat pada jenis makanan ini, banyak restoran yang akhirnya membuat junk food dengan berbagai modifikasi sehingga menjadi menarik dan bahkan memiliki harga yang mahal.

Penasaran dengan wujudnya? Dilansir dari laman mostluxuriouslist.com, Rabu (18/10/2017), berikut lima junk food termahal di dunia:

5. New York's 230 Fifth Hotdog

Makanan ini diklaim sebagai hotdog termahal di dunia. Makanan ini terdapat di daerah Massachusetts dan diperkenalkan pada restoran di atas gedung.

Hotdog ini memiliki bahan yang berbeda pada umumnya, seperti lobster dan jamur. Daging pada hotdog ini sendiri dibuat di Jepang.

New York's 230 Fifth Hotdog

Setiap orang yang membeli hotdog ini akan disuguhkan dengan sampanye. Harga untuk satu paket hotdog ini senilai US$ 2.000 atau Rp 26,97 juta (US$ 1=Rp 13.486).

 

4. Margo's Pizzeria Valletta

Margo's Pizzeria Valletta

Margo Pizzeria adalah restoran yang menyajikan pizza terbaik yang menjadi pusat kuliner bagi para turis. Pemilik restoran, Claude Camilleri mengatakan bahwa mereka membuat pizza terbaik dan termahal untuk mengambil perhatian banyak orang dan meningkatan kualitas restoran mereka.

Pizza ini adalah pizza tipis yang renyah dan diracik dengan keju mozzarella, emas 24 karat, dan jamur putih. Harga pizza mewah ini senilai US$ 2.420 atau Rp 32,63 juta. Jika ingin menikmati pizza mewah yang satu ini, Anda harus memesan satu minggu sebelumnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Fleur Burger 5000

Fleur Burger 5000

Fleur Burger adalah burger yang sangat spesial. Daging burger ini terbuat dari daging olahan Jepang dan sausnya berasal dari jamur putih.

Jika dilihat, burger ini nampak biasa saja seperti burger pada umumnya. Namun, yang membuat mahal adalah bahan mentah dari burger itu sendiri yang harus impor dari wilayah hingga negara lain.

Harga burger ini senilai US$ 5.000 atau Rp 67,43 juta. Anda juga dapat menambah sampanye mewah seharga US$ 2.500 atau Rp 33,71 juta yang telah memiliki sertifikat.

 

2. Serendipity 3's Frozen Hot Chocolate

Serendipity 3's Frozen Hot Chocolate

Makanan ini berasal dari restoran Serendipidty 3, salah satu restoran termahal di dunia. Makanan penutup ini terbuat dari coklat panas lezat yang berasal dari 14 jenis coklat. Di atas makanan ini juga terdapat permata dan emas yang dapat dimakan.

Kemudian, yang mengejutkan dari makanan ini adalah jika pengunjung memesannya, maka sebuah gelang permata akan diberikan kepada pengunjung tersebut. Harga makanan ini senilai US$ 25 ribu atau Rp 337,16 juta.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

1. Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding

Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding

Puding coklat ini adalah makanan termahal di dunia yang hanya terdapat di Lindeth Howe Country House Hotel. Puding ini terbuat dari bahan yang sangat ekslusif.

Toping puding ini terdapat agar-agar sampanye dan emas yang dapat dimakan. Untuk menikmati puding ini, Anda harus melakukan pemesanan dua minggu sebelumnya. Harga puding ini senilai US$ 35 ribu atau Rp 472,03 juta.

Artikel Selanjutnya
Top 3: 5 Daging Termahal di Dunia Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Steak Termahal di Dunia, Minat Menyantapnya?