Sukses

IHSG akan Lanjutkan Pelemahan

IHSG ditutup melemah tipis kemarin. IHSG susut 0,04 persen dan bertengger di level 5.947,33.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG akan bergerak pada support 5.907 dan resistance 5.961.

IHSG ditutup melemah tipis kemarin. IHSG susut 0,04 persen dan bertengger di level 5.947,33.

"Indeks sektor aneka industri memimpin pelemahan setelah saham PT Astra International Tbk (ASII) terkoreksi setelah sentimen data penjualan mobil bulan september turun di level -5,3 persen dari periode sebelumnya di level 0,2 persen," kata di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Sedangkan sektor pertambangan berbalik menguat imbas naiknya impor batubara dari negara konsumen batubara dunia. Hal itu memicu kenaikan harga batu bara.

Namun, aksi jual investor asing masih terlihat. Investor asing tercatat jual bersih Rp 970,05 miliar.

"Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih cukup besar di level Rp 970,05 miliar dengan saham TLKM, BBCA, dan ASII yang menjadi teratas dijual investor asing," ungkapnya.

Lanjar merekomendasikan saham PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT Sumarecon Agung Tbk (SMRA), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

Video Terkini