Sukses

8 Milenial Paling Berpengaruh di Dunia, Ada Kim Jong-un!

Liputan6.com, New York - Milenial adalah generasi yang optimistis akan masa depan dan mereka tidak segan berkontribusi dalam isu-isu negara serta politik dengan cara-cara yang berbeda. Perubahan iklim, peperangan, kemiskinan, dan konflik antaragama menjadi isu-isu yang paling disoroti oleh generasi ini.

Generasi Milenial yang juga punya nama lain Generasi Y, adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997. Di jangka waktu tersebut, telah tumbuh beberapa tokoh yang kini mampu memiliki kekuasaan besar dan sangat berpengaruh pada kondisi dunia.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dilansir Business Insider, Selasa (17/10/2017)

8. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck

Usia: 37 tahun

Jabatan: Raja Bhutan

Pria ini merupakan Raja dari Bhutan. yang resmi dinobatkan pada 6 November 2008. Sejak penobatan resmi, proyek pertama yang harus ditangani Raja Jigme Khesar adalah peluncuran survei ulang Kadastral Nasional pada bulan Maret 2009. Program ini bertujuan untuk menyelesaikan persoalan tanah yang mempengaruhi setiap rumah tangga Bhutan.

Momen Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck & Ratu Jetsun Pema bersama pangeran Gyensey (AFP)

Selain melaksanakan tugas resmi seorang raja, Khesar juga memiliki tugas untuk mengawasi keberlangsungan Universitas Kerajaan Bhutan sebagai Kanselir, melindungi sektor perdagangan dan Industri, melindungi pusat studi agama Budha yang bekerja sama dengan Universitas Oxford serta menjadi presiden untuk Asosiasi Persahabatan Bhutan India.

7. Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani

Usia: 37 tahun

Jabatan: pemimpin Qatar

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani (AFP)

Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani adalah Emir negara Qatar saat ini. Dia adalah putra keempat dari Emir Qatar sebelumnya, Syekh Hamad bin Khalifa al-Tsani. Ia menjadi Emir Qatar pada tanggal 25 Juni 2013 setelah ayahnya turun tahta.

Tamim mengenyam pendidikan di Sherborne School di Dorset, Inggris di mana ia lulus sebagai murid terbaik pada tahun 1997. Dia kemudian menghadiri Royal Military Academy Sandhurst, lulus pada tahun 1998.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Jared Kushner

Usia: 36 tahun

Jabatan: penasehat gedung putih

Jared Kushner, menantu Donald Trump yang juga menjabat sebagai penasihat senior presiden AS (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Jared Corey Kushner adalah investor dan pengembang properti, penerbit, dan penasihat senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Kushner adalah putra dari pengembang properti Charles Kushner dan suami Ivanka Trump, putri Donald Trump.

5. Ivanka Trump

Usia: 35 tahun

Jabatan: anak Presiden Donald Trump dan penasehat Gedung Putih

Simak beberapa fakta yang belum banyak diketahui publik tentang Ivanka Trump. Penasaran?

Ivanka adalah anak kedua Trump dari istri pertamanya, Ivana. Ivanka adalah seorang profesional yang menjabat sebagai Executive Vice President of Development & Acquisitions di Trump Organization.

Dia mengurusi proyek real estate Donald Trump sampai manajemen hotel. Selain itu, Ivanka juga seorang penulis dan pengusaha yang memiliki brand atas namanya sendiri.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Sebastian Kurz

Usia: 31 tahun

Jabatan: Pemimpin terpilih Austria

Sebastian Kurz, politikus muda berusia 31 tahun yang digadang-gadang akan memimpin Austria (AP Photo/Matthias Schrader)

Partai Rakyat Austria (ÖVP) yang dipimpin oleh seorang politikus konservatif muda berusia 31 tahun, Sebastian Kurz, diprediksi akan menang dalam pemilihan umum. Jika kemenangan ÖVP disahkan, Kurz akan berkuasa sekaligus menjadikannya pemimpin termuda di dunia.

Seperti dikutip dari BBC, Partai Rakyat Austria telah ditetapkan atas kemenangan lebih dari 31 persen. Sebelum pemilu, Kurz menjabat sebagai Menteri Luar Negeri termuda di Eropa. Ia ditunjuk pada 2013 saat usianya baru menginjak 27 tahun.

Pada Mei 2017, Kurz menjadi pemimpin Partai Rakyat Austria. Ia memulai karier politiknya di sayap pemuda partai, sebelum akhirnya bertugas di Dewan Kota Vienna.

3. Mark Zuckerberg

Usia: 33 tahun

Jabatan: CEO dan Pendiri Facebook

 Begitu juga dengan keamanan sang pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Selama tiga tahun Facebook menghabiskan

Facebook berawal dari sebuah kamar asrama sederhana di Universitas Harvard. Di situlah, Mark Zuckerberg menggodok ide Facebook hingga akhirnya meraksasa.

Facebook kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Zuckerberg juga menjadi orang terkaya kelima di muka bumi dan mempekerjakan 11 ribu pegawai Facebook di kantor baru yang megah di kawasan Silicon Valley.

2. Mohammad Bin Salman

Usia: 32 tahun

Jabatan: Putera Mahkota Arab Saudi

Pangeran Mohammad bin Salman

Muhammad bin Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi. Dia juga Ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan. Pada 21 Juni 2017 Muhammad bin Salman ditunjuk sebagai Putra Mahkota oleh Raja Salman. Dia adalah anggota dari Dinasti Saud dan juga anak dari Raja Salman.

1. Kim Jong Un

Usia: 33 tahun

Jabatan: Pemimpin Korea Utara

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un mengamati uji coba peluncuran rudal balistik Hwasong-12 di lokasi yang tidak diketahui pada foto yang dirilis Sabtu (16/9). Kim mengaku ingin

Lahir dari keluarga yang punya kuasa, Kim Jong Un memang ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dari negara paling terisolir di dunia. Setelah kematian sang ayah, pria 33 tahun ini diangkat menjadi pimpinan tertinggi Korea Utara di tahun 2014. Ia juga merupakan pemimpin dari partai terbesar Negeri Ginseng Merah, Workers' Party of Korea.

Meski hanya memiliki sedikit pengalaman di dunia pemerintahan dan militer, Kim Jong Un telah menjelma sebagai diktator paling ditakuti di Korea Utara (Korut). Dia terkenal sering mengeluarkan kebijakan kontroversial. Gaya hidup mewah dan harta kekayaannya pun kerap menjadi sorotan.

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Mengapa AS Sulit Menyerang Korea Utara
Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya