Sukses

IHSG akan Lanjutkan Pelemahan

Kemarin, IHSG turun sebanyak 18,13 poin ke level 5.929,20. IHSG melemah karena sektor aneka industri dan infrastruktur tertekan.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali tertekan. Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan IHSG akan bergerak pada support 5.900 dan resistance 5.935.

Kemarin, IHSG turun sebanyak 18,13 poin ke level 5.929,20. IHSG melemah karena sektor aneka industri dan infrastruktur tertekan.

"Sektor aneka industri kembali menjadi penekan dengan saham ASII kembali melemah diiringi sektor infrastruktur yang dipimpin pelemahan, saham EXCL dan TLKM," kata dia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Pelemahan tersebut disebabkan oleh aksi jual investor asing yang cukup besar. Investor asing mencatatkan jual bersih sampai Rp 1,16 triliun.

"Aksi jual investor asing pun kian meningkat pada perdagangan terakhir tercatat Rp 1,16 triliun dengan saham TLKM menjadi yang terbesar mengalami aksi jual investor asing hingga Rp 1,02 triliun," jelas dia.

Sementara, laju bursa di Asia relatif mendatar. Indeks Nikkei naik 0,13 persen, Hangseng naik 0,05 persen, dan Kospi turun 0,06 persen.

"Presiden China Xi Jinping memperingatkan tantangan berat pada struktural selama lima tahun ke depan guna menuju kekuatan ekonomi global terbaik di tahun 2050," ujar dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

Video Terkini