Sukses

250 Pengusaha Lokal dan Asing Kumpul Bahas Infrastruktur RI

Acara ini merupakan komitmen Deloitte Indonesia turut serta mempercepat pembangungan infrastruktur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berdialog dengan ratusan pengusaha dalam acara bertajuk Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2017 bertempat di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (19/10/2017). Setidaknya, 250 pelaku bisnis atau investor baik dari Indonesia maupun dari beberapa negara seperti Jepang, China, Singapura, Malaysia, Australia, Kanada, hadir dalam acara ini.

Country Leader Deloitte Indonesia, Claudia Lauw mengatakan, acara ini merupakan komitmen Deloitte Indonesia turut serta mempercepat pembangunan infrastruktur nasional. Acara ini untuk menguraikan kebutuhan infrastruktur dan mencari solusi atas pemenuhan infrastruktur tersebut.

Country Head Deloitte Infrastructure & Capital Project, Bernardus R Djonoputro mengatakan, kebutuhan investasi untuk infrastruktur sangat besar. Dia menambahkan, kebutuhan investasi ini menentukan capaian pertumbuhan ekonomi ke depan.

"Sekitar Rp 2.000 triliun yang dibutuhkan untuk membangun sampai 2019, akan sangat menentukan capaian pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen. Keikutsertaan investor swasta menjadi kunci dan sudah tidak dapat ditunda," kata dia.

Sebab itu, dia mengatakan, keterlibatan swasta tersebut perlu didorong.

"Deloitte Infrastructure and Capital Projects telah aktif sebagai penasihat keuangan dan teknis untuk investor dan instansi pemerintah di Indonesia dalam berbagai proyek penting seperti transportasi perkotaan, pelabuhan dan zona ekonomi khusus. Ini adalah komitmen kami untuk mengadvokasi hasil public private partnerships yang diterima secara global," jelas dia.

Rencananya, acara ini akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro.

Acara ini juga akan dihadiri Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini