Sukses

Biar Tak Boros, Jangan Lupa Bawa 7 Benda Ini Saat Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Liburan mestinya menyegarkan pikiran, tapi terkadang bisa juga bikin pusing ketika melihat bujet liburan yang membengkak akibat lupa membawa barang yang penting. Makanya, pastikan kamu tidak meninggalkan barang-barang berikut di rumah.

Dikutip dari Swara Tunaiku, setidaknya ada 7 benda yang tak boleh ketinggalan saat liburan daripada beli mahal di tempat tujuan:

1. Universal adapter

Supaya jalan-jalan makin seru, ponsel dan kamera tentu harus selalu aktif demi menangkap momen-momen indah yang kamu alami selama liburan. Makanya, pastikan baterai kamera selalu on setiap saat. Universal adapter adalah benda yang wajib kamu bawa. Benda ini semakin penting ketika berlibur ke luar negeri.

Banyak negara asing yang menggunakan stop kontak berkaki tiga, bukan kaki dua seperti di Indonesia. Kalau beli di sana, harganya tentu lebih mahal karena kursnya beda.

2. Obat-obatan pribadi

Yang ini jelas enggak boleh ketinggalan, apalagi jika kamu memiliki penyakit tertentu yang perlu pengobatan khusus. Bayangkan repotnya liburan di sebuah pulau nan terpencil lantas penyakitmu kambuh, sementara obatnya hanya bisa didapatkan di kota sebelah.

Tentu enggak lucu bila waktu liburanmu malah habis untuk mencari obat. Makanya, obat-obatan pribadi sama sekali nggak boleh ketinggalan.

3. Botol air minum

Meski sepele, botol air minum adalah salah satu benda yang nggak boleh tertinggal, terlebih saat liburan ke luar negeri. Pasalnya, di sejumlah negara, air mineral dalam kemasan harganya bisa lebih mahal dari minuman soda.

Di sejumlah negara maju, air mineral bisa langsung diminum langsung dari keran. Jika membawa membawa botol air sendiri, kamu tinggal menampungnya agar bisa dibawa ke mana-mana. Praktis kan?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Kartu memori

UntukBuat kamu yang ingin mengabadikan perjalananmu, kartu memori jelas wajib dibawa. Soalnya meski berukuran kecil, benda ini sama sekali nggak murah, terutama yang berkapasitas besar dan berkecepatan tinggi. Jadi, pastikan kamu sudah memasukkan benda ini ke dalam tasmu. Kalau perlu, bawa cadangan biar bisa berfoto dan merekam video sepuasnya sepanjang perjalanan.

5. Travel vacuum bag

Benda yang satu ini bikin liburan kamu lebih praktis. Selain bikin isi tas lebih ringkas, travel vacuum bag juga bermanfaat untuk membantu memisahkan antara pakaian kotor dan bersih.

Jadi, meski diletakkan dalam satu tas, tak perlu kuatir tercampur satu sama lain. Enggak cuma itu, benda ini juga kedap air, sehingga sangat bermanfaat mencegah pakaian kamu basah sewaktu cuaca tengah tidak bersahabat.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Sarung atau kain pantai

Karena pantai adalah tujuan favorit banyak orang saya, benda ini menjadi salah satu barang yang nggak boleh ketinggalansaya tinggalkan. Kain pantai atau sarung itu mempunyai beragam multifungsi.

Bisa dimanfaatkan sebagai selimut, alas duduk di tepi pantai, hingga dress pantai. Daripada membelinya setiap kali liburan, tentu lebih irit jika kamu membawanya dari rumah, ‘kan?

7. Sepatu kets

Jalan-jalan menggunakan sandal jepit atau sandal gunung memang terasa lebih praktis. Tapi, ada risikonya, misalkan jika sandal jepit kamu tiba-tiba putus di tengah jalan. Makanya, enggak ada salahnya membawa sepatu kets sebagai alas kaki cadangan saat liburan.

Selain melindungi kaki dengan lebih baik, sepatu juga tak bakal putus kayak sandal. Nah, itu dia benda-benda yang sebaiknya nggak tertinggal di rumah saat liburan. Dengan memastikan benda-benda di atas ada dalam tasmu, kamu pun tak kerepotan mencarinya di tempat tujuan dan bisa menikmati liburan dengan lebih tenang.

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga