Sukses

Apa Bedanya Investasi dan Menabung?

Untuk meningkatkan kekayaan dan hadapi situasi tak terduga bisa dengan menggunakan penghasilan dengan investasi dan menabung.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang ingin meningkatkan kekayaan dan menyimpan dana untuk hadapi sesuatu tak terduga. Untuk meningkatkan kekayaan dan hadapi situasi tak terduga bisa dengan menggunakan penghasilan dengan investasi dan menabung.

Lalu apa bedanya investasi dan menabung?

VP Sales and Marketing PT Ashmore Asset Management Indonesia, Angganata Sebastian menuturkan, hal yang menjadi pembeda utama antara menabung dan investasi itu terletak pada tingkat risiko.

"Seperti yang kita ketahui menabung risiko yang diambil sangat minim. Berbeda dengan investasi," ujar Angganata, seperti ditulis Jumat (20/10/2017).

Ia menambahkan, fluktuasi harga merupakan risiko yang harus dihadapi ketika investasi. Angganata menegaskan, seseorang tak bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa risiko, demikian juga sebaliknya.

"Seperti disebut high risk high return. Low risk low return," kata dia.

Ia menuturkan, saat memilih produk investasi itu juga sebaiknya disesuaikan dengan profil risiko investor tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.