Sukses

Jokowi: Emir Qatar Sheikh Tamim Mau Borong Investasi di Mandalika

Liputan6.com, Lombok Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan ketertarikan Emir Qatar, ‎Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan tak tanggung-tanggung, Tamim ingin memborong investasi pariwisata dan infrastruktur di kawasan yang baru saja diresmikan tersebut.

"Saya ketemu Sheikh Tamim, saya tunjukkan gambar di sini. Dia kagum betul dengan keindahan Mandalika," ujar Jokowi saat Peresmian KEK Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (20/10/2017).

Jokowi mengaku, Sheikh Tamim ingin berinvestasi besar-besaran dalam bidang infrastruktur dan pariwisata di KEK Mandalika. "Beliau sampaikan, Pak Jokowi, saya ambil semuanya (investasi)," ucap Jokowi menirukan ucapan Tamim.

Menanggapi keinginan Tamim, Jokowi masih menahan investasi dari pejabat Qatar itu. "Saya bilang, nanti dulu jangan main ambil semua, saya kan tahan harga dong. Saya sampaikan Tamim bisa kirim tim, lalu bicara, jangan maunya diambil semua," tutur Presiden.

Menurut Presiden, saat ini calon investor yang antre menanamkan modalnya di KEK Mandalika sangat banyak. Dengan demikian, Jokowi berharap, agar kontrak dengan para investor dapat dibuat aturan main yang jelas.

"Yang antre investasi di Mandalika banyak. Jadi buat aturan main yang jelas pada kontrak. Karena ini harus diperhatikan mengingat Mandalika akan menjadi kawasan khusus yang bisa dibanggakan untuk meningkatkan pariwisata nasional," ‎tukas Jokowi.

Tonton Video Pilihan Ini:

Artikel Selanjutnya
Kata Menko Luhut soal China Development Bank Buka Kantor di RI
Artikel Selanjutnya
Infrastruktur Baru Gebrakan Jokowi