Sukses

Cara BTN Gaet Nasabah Milenial

Liputan6.com, Jakarta  

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus gencar menggaet nasabah. Kali ini melalui produknya Tabungan Siap, tabungan berjangka  1 tahun hingga maksimal 15 tahun yang dilengkapi dengan fitur asuransi. 

BTN Targetkan 67 ribu rekening tabungan Siap. “Kami membidik nasabah dari kalangan millenial, targetnya number of account atau rekening yang dibuka mencapai sekitar 5 ribu rekening Tabungan Siap! selama ajang BTN social Expo berlangsung sementara dalam 12 bulan ke depan akan ada 67 ribu rekening tabungan Siap!,” kata Managing Director Network & Distribution Bank BTN, Budi Satria dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2017).

Dia menuturkan, peluncuran produk ini dilatarbelakangi adanya kebutuhan masyarakat untuk menabung secara rutin untuk mewujudkan kebutuhan mereka, dan didukung proteksi kesehatan dan kecelakaan dan jiwa sehingga dana yang direncanakan untuk masa depan tetap terwujud.

Adapun nasabah yang membuka Tabungan Siap! wajib memilki rekening di tabungan Batara atau eBatarapos untuk dijadikan rekening induk (sumber dana). Ini karena setiap bulan dana akan dipotong dan ditabung ke Tabungan Siap!. Adapun setoran minimal per bulan minimal Rp 100 ribu atau kelipatan Rp 100 ribu.

Memasuki kuartal akhir, produk ini menjadi strategi Bank BTN mengejar target dana murah baik tabungan maupun giro sepanjang tahun ini yang diproyeksi bisa tumbuh 20 persen atau sekitar Rp 100 triliun.

Sementara posisi DPK per Agustus 2017 mencapai sekitar Rp 164 triliun atau tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Budi menegaskan akan terus mendorong porsi dana murah tahun ini yang masih sekitar 48 persen dibandingkan dana mahal, sedangkan  khusus DPK jenis tabungan porsinya sekitar 22 persen dari CASA.

Sejumlah fitur menarik bisa diperoleh nasabah Tabungan Siap!, diantaranya perlindungan asuransi jiwa gratis tanpa medical check up dengan pilihan skema pencairan manfaat asuransi: penerusan setoran bulanan hingga jatuh tempo atau pembayaran sekaligus di muka (lump sum).

Nasabah juga menikmati gratis perlindungan asuransi tambahan berupa santunan duka akibat kecelakaan dan perlindungan terhadap penyakit. Perlindungan asuransi dimulai di tahun ke-2. Untuk produk ini Bank BTN menggandeng PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

 

Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik
Artikel Selanjutnya
Direksi BNI Layani Nasabah di Hari Pelanggan Nasional